HETANEWS.COM

4 Kecamatan di Kota Siantar Masuk Zona Merah Penyebaran Corona

4 Kecamatan di Kota Siantar masuk dalam zona merah Covid-19. Foto: ist

Siantar, hetanews.com – Kasus warga terpapar virus corona disease atau Covid-19 di Kota Siantar terus mengalami kenaikan. Empat dari delapan Kecamatan di kota ini ditetapkan berada dalam zona merah penyebaran virus corona.

“Bahwa perkembangan kasus baru sedang mengalami peningkatan. Bahkan jika pada 18 Mei masih satu klaster saja. Namun saat ini sudah terdapat 3 klaster penyebaran Covid-19 sehingga membuat 4 kecamatan masuk zona merah yaitu, Kecamatan Siantar Marihat, Kec Siantar Selatan, Kec Siantar Utara dan Kec Siantar Timur,” kata Jubir GTPP Covid-19, Daniel Siregar, Kamis (4/6).

Hingga 4 Juni Gugus Tugas melaporkan ada 29 kasus positif terkonfirmasi sejak kasus pertama diumumkan pada April lalu. Dari angka tersebut dirincikan 17 pasien terpapar saat ini sedang dirawat, 3 orang telah meninggal dunia dan 9 orang sembuh.

Tujuh belas pasien tersebut dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan pasien corona seperti 1 orang di RSUP Adam Malik Medan, 9 di RSU Djasamen Saragih Siantar, 3 di RS Martha Friska Medan, 1 di RS Rondahaim Pematang Raya Simalungun, 1 di RSUD Perdagangan Simalungun dan 2 lainnya di RS Tentara Kota Siantar.

Kemudian kategori orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 271 orang yang keseluruhannya menjalani isolasi mandiri. Kategori PDP (pasien dalam pengawasan) berjumlah 7 orang yang saat ini tengah dalam perawatan dan OTG (orang tanpa gejala) 14 orang diisolasi di RSU Djasamen Saragih.

Baca juga: Covid-19 di Kota Siantar Meningkat Tajam: 29 Kasus Positif, 3 Meninggal dan 9 Sembuh per 4 Juni

Editor: bt.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!