HETANEWS.COM

Kota Medan Belum Masuki Kondisi untuk New Normal

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Medan. hetanews.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menyebutkan, saat ini Kota Medan belum memasuki kondisi untuk new normal. Namun demikian, saat ini pihaknya tengah menyiapkan regulasi berharap masyarakat juga mempersiapkan diri.

Demikian diungkapkannya saat rapat percepatan penanggulangan penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kodim 0201/BS Medan, Rabu (3/6/2020).

“Kota medan belum memasuki kondisi untuk new normal, tapi kita sudah siapkan segala sesuatunya baik regulasi, masyarakat untuk bersiap-siap untuk new normal,” katanya.

Akhyar mengaku, selama 4 hari terakhir di Kota Medan tidak ada penambahan jumlat pasien positif COVID-19. Penambahan pasien positif berhenti, maka Medan akan siap untuk menuju new normal.

“Insyaallah begini terus. Kalau begini terus kita akan bisa bersiap-siap menuju new normal,” katanya.

Menurutnya, kunci untuk memutus rantai penyebaran adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

“Kunci dari ini semua kita wajib masker, protokol kesehatan ditegakkan dari awal sehingga dengan segera, cepat menuju keadaan baru,” pungkasnya.

Sumber: kabarmedan.com

Editor: tom.