HETANEWS.COM

Penuh Haru, Harry Styles Berlutut Saat Demo Kematian George Floyd

Harry Styles di acara Met Gala 2019. Foto: CSBS News

Hetanews.com - Harry Styles sukses mencuri perhatian publik ketika ia ikut berdemo untuk gerakan Black Lives Matter. Personel One Direction itu bahkan sampai berlutut di depan orang kulit hitam dan sangat akrab dengan masyarakat sekitar.

Diketahui bahwa beberapa selebriti Hollywood turun ke jalan untuk menegakkan keadilan setelah kematian George Floyd yang diperlakukan sadis oleh pihak kepolisian. Bahkan, hingga saat ini laman media sosial penuh dengan foto berlatar belakang hitam yang dikenal dengan tagar #BlackoutTuesday.

Harry Styles ikut serta dalam protes damai di Los Angeles pada awal pekan ini. Dalam sejumlah foto yang beredar, pria 26 tahun ini terlihat memegang papan bertuliskan Black Lives Matter dengan pakaian yang serba tertutup.

Tak hanya itu, dia sukses membuat publik terharu ketika berlutut di tanah dengan sesama pengunjuk rasa yang lain sebagai simbol kuat melawan rasisme. 

Tak berhenti sampai situ, dia juga melayani para penggemar yang ingin meminta foto dan tampak akrab dengan orang-orang sekitar terutama orang kulit hitam. Apa yang dilakukan oleh pelantun lagu Watermelon Sugar ini adalah bentuk persatuan dan solidaritas bagi kaum yang tertindas.

Diketahui bahwa protes dengan gerakan berlutut itu pertama kali ditampilkan pada 2016 lalu oleh pemain sepak bola Amerika, Colin Kaepernick. Hingga saat ini gerakan tersebut menjadi gerakan identik untuk Black Lives Matter.

Ikut Bersuara

Beberapa hari yang lalu, Harry juga menunjukkan dukungannya di laman Instagram dengan mengunggah tulisan berwarna hitam bertajuk Black Lives Matter. Dia mengatakan bahwa setiap hari dia memang diperlakukan istimewa dan tidak ada rasa takut seperti yang dialami orang-orang kulit hitam.

Aku melakukan aktivitas sehari-hari tanpa rasa takut, karena aku mendapat hak istimewa. Bahkan aku mendapat hak istimewa setiap hari karena aku berkulit putih. Menjadi tidak rasis tidaklah cukup, kita juga harus anti rasisme.

Foto: dailymail.co.uk

Perubahan sosial diberlakukan ketika masyarakat memobilisasi. Aku berdiri dalam solidaritas dengan semua yang memprotes,” tulis Harry di Instagram pada 31 Mei 2020.

Mantan kekasih Kendall Jenner ini juga ikut berdonasi untuk para pengunjuk rasa yang ditangkap. Dia meminta para penggemarnya untuk melakukan hal yang sama demi membuat perubahan di masa depan. Hingga saat ini, unggahan tersebut telah mendapatkan lebih dari 2 juta tanda suka dan salah satunya ialah Kendall Jenner.

Aku menyumbang untuk membantu mengumpulkan uang jaminan bagi pengunjuk rasa yang ditangkap. Lihatlah dalam dirimu, mencoba untuk mendidik diri sendiri dan orang lain. Mendengarkan, membaca, berbagi, berdonasi dan memilih. Ini sudah cukup. Black Lives Matter,” lanjut Harry Styles.

Sumber: intipseleb.com

Editor: tom.