HETANEWS.COM

Bubarkan Kerumunan Massa, Petugas Datangi Cafe di Siantar

Salah satu Cafe didatangi petugas, Kamis malam (4/6/2020), bubarkan keramaian massa. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Pasca diadakannya rapat internal Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19, kemarin, petugas aktif mendatangi sejumlah tempat yang mulai diramaikan warga. Seperti berbagai rumah makan, cafe dan tempat tongkrongan muda mudi.

Pantauan hetanews.com, Kamis (4/6/2020), petugas TNI/Polri yang merupakan bagian tim GTP2 Covid-19, mendatangi salah satu Cafe yang berada di persimpangan jalan Kartini/Adam Malik Siantar. Aparat berpakaian lengkap terlihat memasuki dan langsung naik ke lantai 2 cafe yang mulai dipadati pengunjung.

Situasi Siantar, Minggu ini, memang mulai terlihat ramai, sebahagian warga melakukan aktifitas sebagaimana biasanya.

Bahkan ngumpul dan berkerumun mulai dilakukan sejak pemerintah mengumumkan new normal.

Padahal, Siantar tidak termasuk untuk new normal, karena berstatus zona merah. Artinya, Siantar harus tetap setia pada protokoler kesehatan Covid-19. Apalagi jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) semakin bertambah saja.

Untuk itu, pemerintah daerah harus tegas, dan tetap aktif melakukan himbauan kepada masyarakat. Jika perlu tindak tegas warga yang mengabaikan protokoler kesehatan Covid-19.

Seperti berkerumun karena tidak menjaga jarak (social distance), tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah atau bepergian dan rajin mencuci tangan.

"Semakin banyak warga yang tidak menggunakan masker berkeliaran di kota Pematangsiantar,"kata salah seorang warga yang berada di lokasi Vona Cafe.

Penulis: ay. Editor: gun.