Siantar, hetanews.com - Selama pendemi covid-19 melanda, Pelajar terpaksa belajar di rumah dengan melakukan proses belajar mengajar melalui daring, dan ternyata hal ini menjadi dilematis, baik dari sisi ilmu pengetahuannya maupun kemampuan masyarakat dalam menjalankan program daring tersebut. 

Hal ini diakui Robert Siregar, yang merupakan Ketua LPPM  STIE Sultan Agung Siantar, Kamis (04/06/2020) dia menyebutkan memang program daring tersebut masih dilematis. 

"Memang dilematis, disatu sisi perangkat kita belum siap dan SDM (Sumber Daya Manusia) kita juga belum siap, " Ucapnya ketika Live IG bersama Hetanews di acara Obrolan Si Ebong. 

Dia juga menyebutkan dilematis tersebut juga berpengaruh kepada Sekolah dan orang tua murid, untuk itulah kata Robert dia mengharapkan ada stimulus dari Pemerintah untuk membantu hal tersebut. 

"Jangan stimulus nya hanya Bansos saja, harusnya Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah harusnya menstimulus dunia pendidikan, contohnya seperti memberikan gratis internet, " Ucapnya. 

Untuk video detailnya silahkan tonton langsung di Channel Youtube Hetanews.