HETANEWS.COM

Penyaluran BST II Di Pematangsiantar Tetap Buat Warga Berkumpul

Penyaluran BST Kemensos RI Tahap II di Balai Bolon Lapangan Adam Malik Pematangsiantar, Kamis 4 Juni 2020.

Siantar, hetanews.com - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai [BST] Kemensos RI Tahap II di Pematangsiantar masih dengan cara yang sama. Sementara kota Pematangsiantar berada di zona merah Covid 19. Penyaluran BST yang dimulai hari ini Kamis (4/6/2020) masih buat warga berkumpul.

Pantau di lokasi, pembagian BST dimulai untuk warga penerima dari Kecamatan Siantar Barat. Lokasi penyaluran berada di dua tempat, Lapangan Adam Malik dan Kantor Pos Pematangsiantar.

Dilokasi, warga berjubel sejak pagi mengantri pembagian BST senilai Rp.600 ribu. Seorang warga mengaku pengambilan BST cukup merepotkan karena mengantri dan melanggar protokoler kesehatan.

"Sebenarnya repot, menunggu mengantri lama. Memang ia juga [langgar Protokoler Kesehatan], tapi karena warga butuh uang kita mau gimana lagi," ujar Sunarto, warga Timbang Galung ditemui dilokasi.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Drs Basirin Yusuf Tanjung MSi meminta semua mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Melalui keterangan tertulis, Basirin menerangkan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk saat mengambil BST. Seperti tetap mengenakan masker, physical distancing [menjaga jarak], dan mencuci tangan. 

Upaya Basirin mengimbau  warga untuk physical distancing sulit terpenuhi. Sebab, sejak awal penyaluran BST sudah mendatangkan banyak warga, apalagi tidak ada bentuk aturan yang tepat membuat warga mematuhi protokoler kesehatan.

Baca juga: 8.613 KK di Siantar Peroleh Bantuan Sosial Tunai Rp 600 Ribu

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!