HETANEWS.COM

Dampak Covid-19, KPU Prediksi Penambahan 1.800 TPS di Pilkada Medan 2020

Ilustrasi Pilkada 2020. (Int)

Medan, hetanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan melakukan penyesuian sejumlah aturan teknis penyelenggaraan Pilkada 2020 akibat pandemi Covid-19. Penyesuaian aturan teknis ini dalam rangka mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik mengatakan salah aturan teknis yang akan direvisi dengan penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari perkiraan sementara KPU Medan akan menambah 1.800 TPS.

"Estimasi kita jumlah TPS menjadi 5.000 TPS dengan maksimal jumlah pemilih 500 per TPS. Sebelumnya kan 3.200 dengan maksimal jumlah pemilih 800 per TPS," kata Agussyah, Kamis (4/6/2020).

Sementara itu, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Medan, Rinaldi Khair mengatakan dengan penambahan jumlah tersebut maka otomatis akan ada penambahan jumlah petugas di TPS. Tak hanya itu, KPU juga mengatakan akan menghitung penambahan anggaran terkait dengan penambahan TPS.

"Kita akan lakukan kembali pemetaan dan pendataan ulang pemilih di TPS, jadi bisa didapat angka riil. Soal rekrutmen petugas KPPS tambahan, ini menunggu peraturan KPU yang baru," ucapnya.

Diketahui, pemerintah sudah menyepakati penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 digelar pada 9 Desember mendatang. Penyelenggaraan pilkada di tengah pandemik covid-19 ini sendiri banyak menuai kritik dan juga dukungan.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!