HETANEWS.COM

Gasak Uang Jutaan dan 4 Unit Ponsel Milik Majikannya, Warga Medan Ini Diringkus Polisi dari Dalam Bus

Tersangka Muhammad Bima saat digiring Kanit SPKT Polres Siantar, menuju ruang penyidik Sat Reskrim. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Setelah berhasil menggasak uang sebesar Rp 5,2 juta dan 4 unit Hp, Muhammad Bima, berniat pulang ke kampung halamannya.

Namun rencananya itu tinggal rencana, dia berhasil diringkus personil Jatanras Polres Siantar dari Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, pada Kamis (4/6/2020) pagi, pukul 04.00 WIB.

Pelaku yang diketahui bedomisili di Medan Tembung itu, ditangkap saat berada didalam bus Toba, jurusan Kota Medan.

Pelaku juga diketahui telah bekerja di Kios Ponsel milik Billy Sinulingga (34) yang terletak di Jalan Diponegoro, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, sudah selama 1 tahun lamanya.

Menurut keterangan korban Billy Sinulingga saat berada di Polres Siantar, sebelum terjadinya pencurian yang dilakukan pelaku, dia lagi pergi ke Kota Brastagi untuk membuka cabang kios ponsel. Sedangkan kios ponselnya dijaga oleh pelaku dan dua orang karyawannya.

"Saya pada hari Rabu, tertanggal 3 Juni 2020, pergi ke Kota Brastagi untuk membuka cabang kios ponsel di sana. Toko memang dijaga oleh pelaku dan dua karyawan lainnya,"ucap Billy saat berada, di depan ruang Kasat Reskrim.

Dan sekitar pukul 22.00 WIB, korban dihubungi oleh karyawannya, bahwa kios ponsel miliknya telah dibobol maling. Mendengar hal itu, Billy langsung pulang ke Kota Siantar untuk mengecek kios miliknya.

"Setibanya saya di kios, saya sudah tidak melihat uang Rp 5,2 juta yang berada di atas meja kasir dan juga 4 buah Hp yang terdiri dari  Iphone, Oppo, Vivo, dan  Samsung. Pada saat itu juga, saya langsung melihat rekaman CCTV dan disitu terlihat jelas, kalau memang karyawan saya (Muhammad Bima) yang mengambil Hp dan uang milik saya," ujarnya.

Tidak mau begitu saja membiarkan pelaku membawa uang dan Hp miliknya, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Siantar.

Sehingga petugas dengan Billy, pergi mencari pelaku ke berbagai tempat, namun pelaku juga tidak ditemukan.

"Karena tidak ketemu, saya pun meminta kepada polisi untuk merajia seluruh mobil bus yang melintas ke arah Kota Medan. Pada saat merajia, tiba-tiba ada satu mobil bus Toba, melaju dengan kecepatan tinggi. Disitu kami langsung bergerak untuk mengejar bus Toba itu bang, dan kami berhasil memberhentikan laju mobil itu, di Jalan Medan, Simpang Karangsari," terangnya.

Setelah kami periksa kedalam, ternyata pelaku (Bima) berada didalam bus itu bersama barang bukti uang kontan Rp 5,2 juta dan 4 unit Hp. Korban langsung ikut dibawa bersama tersangka ke Polres Siantar untuk membuat laporan resmi.

Kasat Reskrim Polres Siantar, Iptu Nur Istiono, melalui Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, membenarkan atas penangkapan terhadap pelaku. Dan hingga sekarang, pelaku masih dalam penyidikan, di ruang Jatanras untuk diambil keterangannya, ujarnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!