HETANEWS.COM

Togar Sitorus: Kita Menuju Bukan New Normal

Togar Sitorus

Siantar, hetanews.com - Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, menyatakan saat ini kota Pematangsiantar menuju tahapan New Normal. Bukan penerapan New Normal. Pematangsiantar, kata Togar, sedang berada di Zona Merah Covid 19.

"Menuju. Belum New Normal. Kita masih menuju, kita masih di zona merah,"kata Wakil Walikota usai rapat dengan para Kepala OPD di ruang data Balaikota Pematangsiantar, Kamis (4/6/2020) siang.

Berada di zona merah Covid 19, kata Togar Sitorus, Kota Pematangsiantar tidak menerapkan PSBB [Pemtasan Sosial Berskala Besar].
"Karena kita gak ada PSBB, itu menurut pusat [Menuju New Normal]," ucap Ketua DPC Partai Demokrat ini.

Pantauan dalam pekan ini, aktifitas warga Pematangsiantar mulai berjalan normal. Demikian terpantau dari ruang ruang publik yang mulai ramai dipadati warga. Arus kendaraan bermotor di beberapa titik perbatasan pun mulai berjalan seperti sediakala. Tidak ada pengawasan ketat.

Tidak itu saja, penerapan physical distancing untuk memutus mata rantai pandemi di Pematangsiantar mulai mengendur. Terlihat usaha seperti kedai dan warung beroperasi tanpa ada pengawasan. Selain itu jumlah kasus Covid 19 pun kian meningkat. Di Provinsi Sumatera Utara, Kota Pematangsiantar berada di urutan ketiga terbesar kasus Covid 19.
 

Penulis: gee. Editor: edo.