HETANEWS.COM

Tiga Orang Pegawai Dinkes Siantar yang Kabarnya Positif Covid-19 Diisolasi di Wisma Tuluy

Foto teks : Wisma Tuluy di Jalan Simanuk - manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, yang merupakan tempat isolasi 3 pegawai Dinkes Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - 3 orang pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Siantar, diantaranya, dua orang bertugas di Kantor Dinkes Siantar dan 1 orang lagi bertugas di Puskesmas Kartini, dekat SMP Negeri 2 Siantar, kabarnya diisolasi, di Wisma Tuluy, di Jalan Gunung Simanuk - manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

Dan informasinya, ketiganya telah diisolasi selama 2 minggu lamanya.

Dengan dirawatnya 3 orang perawat tersebut, membuat masyarakat menjadi ketakutan, sehingga masyarakat sekitar sempat berbondong-bondong mendatangi tempat isolasi ke 3 orang yang diduga tepapar Covid-19 tersebut.

Menjawab ketakutan warga, Wakil Direktur RSUD Djasamen Saragih, Roni Sinaga, akhirmya mendatangi lokasi rumah Tuluy, untuk menemui warga.

Dia mengatakan, bahwa rumah Tuluy untuk merawat 3 orang perawat yang diduga terpapar Covid-19.

"Perawat kita yang ada disini, terkadang perawat kita ini kurang kuat imunnya, sehingga dimasukan ke sini (Wisma Tuluy) sebentar. Dua minggu sudah keluar lagi," ucap Roni Sinaga, kepada warga sekitar, Rabu (3/6/2020), lalu, sekira pukul 16.30 WIB.

Menurut Roni, bahwa ketiga orang yang diisolasi di Wisma Tuluy tersebut, memasuki minggu ke dua. Dengan harapan kalau mereka akan dilakukan swab lagi, katanya.

"Dan kalau hasilnya negatif, mereka boleh pulang, saya sendiri hampir sekali tiga hari menemui mereka dengan jarak dua meter lebih untuk menyemangati mereka," akhirnya.

Hanya saja menurut keterangan warga, bahwa mereka tidak mengetahui, kalau ketiga perawat yang diduga positif Covid-19 diisolasi, di Wisma tuluy.

"Kami saja warga tidak tau kalau ada 3 orang perawat diisolasi disini (Wisma Tuluy). Bukan cuman kami yang tidak tau, Lurah dan Camat pun tidak tau kalau ada yang diisolasi, makanya semalam kami datangi rumah Tuluy," ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kalau memang Wisma Tuluy ini dijadikan tempat isolasi, diberi tahulah sama warga, Lurah maupun Camat, biar kami juga tidak khawatir. Karena Lurah sama Camat, baru tau semalam. Tapi memang ada yang memberikan informasi ke kami kalau memang ada yang positif disitu, ungkap warga lagi.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!