HETANEWS.COM

Sejumlah Anggota Satpol PP Medan Reaktif Covid-19 Hasil Rapid Test Massal

Anggota Satpol PP Kota Medan saat antre untuk diperiksa rapid test. (Foto: Ahmad Ridwan Nasution)

Medan, hetanews.com - Sejumlah anggota Satpol PP Kota Medan dinyatakan reaktif Covid-19 hasil rapid test. Pemeriksaan ini sudah memasuki hari kedua dan masih berlangsung di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Ujung, Rabu (3/6/2020) siang.

Pantauan iNews, ada ratusan anggota Satpol PP yang mengantre untuk diperiksa rapid test. Ruangan pemeriksaan tampak menerapkan physical distancing dengan membuat jarak antara satu kursi dengan lainnya.

Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Karena Satpol PP merupakan petugas terdepan di lapangan yang berkontak langsung dengan masyarakat.

"Ini sudah pelaksanaan hari kedua. Yang pertama kemarin ada 250 anggota, hasilnya beberapa reaktif tapi saya lupa angka persisnya," ujar Rakhmat.

Dia menjelaskan, anggota dengan hasil reaktif diminta untuk mengisolasi diri maupun dengan anggota keluarganya. Selanjutnya akan diperiksa lebih lanjut untuk memastikan positif atau tidaknya terpapar Covid-19.

"Hasil reaktif ini belum vonis positif, namun ada prosedur isolasi," katanya.

Rahmat mengungkapkan, pelakasaan rapid test hari kedua ini diikuti sebanyak 400 anggota. Bila ditotal maka pemeriksaan dilakukan terhadap 650 anggota Satpol PP Medan.

"Untuk yang diperiksa hari ini ada satu yang hasilnya reaktif, namun prosesnya belum selesai," ujarnya.

Menurutnya, rapid test massal ini akan terus dilakukan Pemko Medan sebagai screening untuk mendeteksi penyebaran Covid-19. Saat ini Medan masih menjadi zona merah penyebaran virus corona.

sumber: iNews.id

Editor: gun.