HETANEWS.COM

Bupati Luwu Utara Minta Warga Tak Gunakan BLT untuk Rokok dan Pulsa

Bupati Luwu Utara Indah Putri

Lutra, hetanews.com - Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri menyalurkan bantuan ke warga yang berada di wilayah pelosok Kecamatan Seko. Indah mengingatkan warga untuk tidak menggunakan bantuan untuk membeli rokok dan pulsa.

"Bantuan yang diberikan tidak untuk beli pulsa atau rokok, tapi untuk memenuhi kebutuhan pokok utamanya bahan makanan yang bergizi demi menjaga daya tahan tubuh," ujar Indah di Luwu Utara, Rabu (3/6/2020).

Bantuan yang disalurkan Indah yakni Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Indah menegaskan ke warga agar bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk menghidupi perekonomian masyarakat yang sempat tersendat di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

"Sebisa mungkin agar dibelanjakan di dalam desa atau di kecamatan, agar roda perekonomian dan indeks desa membangun tetap bergerak meski di tengah pandemi COVID-19," tegasnya.

Indah mulai menyalurkan bantuan ke warga di wilayah pelosok Seko pada Sabtu (30/5) lalu. Rombongan Indah berangkat pukul 07.00 Wita dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa bulan terakhir membuat jalur yang tengah dalam proses penyelesaian kembali rusak. Bahkan sebagian ruas jalan tertutup oleh bongkahan batu yang jatuh dari tebing akibat hujan yang deras.

"Kondisi medan yang cukup berat tidak menyurutkan niat kami untuk sampai ke desa ini dan menemui masyarakat yang sudah menunggu. Meski pandemi, kita harus memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tidak berhenti," tuturnya.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!