HETANEWS.COM

Diduga Proyek Siluman di Lahan 8 Hektar Tanpa IMB Terus Dikerjakan

Terlihat pekerjaan terus dilakukan di atas lahan tanpa IMB. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Lahan seluas 8 hektar, eks milik TD Pardede yang terletak di jalan Asahan, Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, sudah ditembok keliling oleh pengembang.

Anehnya, meski belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), pekerjaan di atas lahan terus dikerjakan.

Setiap warga yang lintas pasti penasaran dan bertanya "mau dibangun apa disini ya". Seakan pura - pura tahu atau asal menjawab, warga lainnya mengatakan "mau buat perumahan mungkin, atau mau buat hotel atau mau buat rumah sakit".

Karena selama proyek ini dikerjakan tanpa plank IMB dan juga tidak jelas peruntukannya. Bahkan pihak Kejaksaan yang berada di samping lokasi pembangunan tersebut, tidak mengetahui peruntukannya. "Kami juga tidak tahu mau dibangun apa di sini,"kata salah seorang jaksa yang tidak mau disebut namanya, ketika ditanya wartawan, Rabu (3/6/2020) siang.

Saluran irigasi yang mengairi lahan warga berada dalam lingkungan proyek. (foto/ay)

Ironisnya, di atas lahan tersebut yang sudah ditembok keliling dengan batu dan seng terdapat saluran irigasi. Saluran tersebut mengairi areal persawahan milik warga.

Sebelumnya, Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (PMPPSP) Pemkab Simalungun, Pahala Sinaga yang dikonfirmasi wartawan, siang itu, melalui pesan WA belum menjawab.

Berdasarkan informasi yang diperoleh hetanews.com, yang layak dipercaya mengatakan, jika pemohon IMB atas nama Kevin, tapi pihak Dinas belum mengeluarkan IMB atas permohonan tersebut.

Penulis: ay. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!