HETANEWS.COM

Masyarakat Sekitar Pasar Horas Hidup Berdampingan dengan Tumpukan Sampah

Tumpukan sampah di tangga masuk Pasar Horas. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Di musim pandemi Covid-19 ini, kita dihimbau Pemerintah agar selalu menjaga kebersihan, baik di rumah, maupun di tempat kita beraktifitas.

Namun, hal itu sepertinya tak dihiraukan kalangan masyarakat, sehingga hanya sebagai slogan saja.

Terbukti, tumpukan sampah tampak ‘menggunung’, di belakang Pasar Horas, di Jalan Mataram, Kecamatan Siantar Barat.

Tidak hanya itu saja, lokasi parkir kendaraan bermotor yang memakan bahu jalan, membuat sepeda motor yang melintas menjadi kewalahan. Karena jalan semakin sempit dengan dipadatinya sepeda motor yang parkir berjam - jam, milik pengunjung dan pedagang Pasar Horas.

Seperti dikatakan Dea, warga jalan Mataram, harusnya para pedagang tidak membuang sampah sembarangan, di pinggiran jalan Mataram, tepatnya di belakang Pasar Horas.

"Sebenarnya saya pun risinya bang, melihat sampah bertumpukan disini (Belakang Pasar Horas), apalagi sampah itu ditumpuk, pas di tangga naik ke Pasar Horas,"ucapnya, kepada awak media ini, Rabu (3/6/2020), sekira pukul 09.30 WIB.

Dia juga mempersoalkan parkiran yang menjadi sumber kemacetan, di kawasan jalan Mataram tersebut. Karena sepeda motor yang parkir memakan jalan, sehingga sering terjadi kemacetan, ujarnya.

"Jadi kalau bisa, sampah-sampah yang menumpuk di bawah tangga itu dibersihkanlah. Apalagi ini kan masih pandemi Covid-19, kita disuruh untuk menjaga kebersihan, tapi kalau lingkungan kita tidak bersih, gimana mau menghilangkan virus itu," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!