HETANEWS.COM

Realita Wanita Sunda Nikahi Bule, Cekcok karena Suami Tak Doyan Makanan Indonesia

Rina dan suami bule Rusia

Jakarta, hetanews.com - Menjalani kehidupan rumah tangga dengan pria bule ternyata banyak tantangannya. Mulai menyesuaikan diri dengan perbedaan budaya hingga soal selera makan.

Rina, wanita Sunda yang menikah dengan bule Rusia berbagi suka duka menikah dengan bule lewat video di channel YouTubenya, Bali Rina Vlog. Dalam sebuah video, Rina mengungkap kalau sang suami, Evgeny Lagutin kerap pilih-pilih makanan.

Wanita itu pun sedih karena mereka juga beda selera, hingga masuk dalam daftar sisi buruk menikah dengan bule versi Rina. Ia mengatakan kalau sang suami tidak doyan makanan Nusantara.

"Dia itu enggak suka makanan Indonesia," ujar Rina, dikutip dari video di channel YouTubenya, Selasa (2/6/2020).

Suaminya yang duduk di sebelah Rina, segera mendebatnya. Dia mengungkap sebenarnya dulu pernah senang masakan Indonesia, tapi sekarang tak mau lagi karena bosan.

"Bukannya tidak doyan, saya hanya bosan. Saya sudah sering coba makanan Indonesia. Tahun pertama senang, tahun kedua ya lumayan, tahun ketiga bosan, bingung jelasinnya," jelas Evgeny.

Menurut bule Rusia itu, masakan Indonesia yang dia makan mirip-mirip, Bunda. Jadi mulai bosan setelah begitu sering menyantapnya dalam beberapa tahun pernikahan.

"Semuanya sama, nasi, nasi goreng, mie goreng, sate, soto, itu saja. Ayam di mana-mana. Tidak ada mashed potato, BBQ sauce, hanya ayam goreng," tuturnya.

"Kita kan enggak di Indonesia," tegas Rina.Rina kemudian menjelaskan kalau pilihan masakannya terbatas karena mereka tidak tinggal di Indonesia. Sebenarnya masih banyak aneka kuliner lezat yang bisa dicoba suaminya, tapi sulit didapat di Rusia.

Setelah hidup bersama tiga tahun, memang Rina dan suaminya harus saling beradaptasi soal makanan sehari-hari. Rina yang senang nasi, harus menyelinginya dengan makanan pokok lain agar sang suami tak bosan.

Selain itu dia juga bersabar karena harus mengurangi masakan pedas favoritnya. Kalau masak pedas, nanti suami bulenya tak mau makan karena tidak doyan.

"Dia enggak makan pedas. Saya suka pedas dia enggak. Kalau misalnya aku masak, jadi ikutan enggak pedas. Malas masak pedas cuma buat aku doang, paling beli ke warung," katanya.

Sumber: haibunda.com

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!