HETANEWS.COM

Terkait Kelanjutan Liga 1 2020 pada September, PSS Masih Menanti dan Memantau Situasi

PSS Sleman Logo

Jakarta, hetanews.com - PSS Sleman memilih menunggu dan melihat situasi tentang kabar bakal diputarnya kembali kompetisi sepak bola Indonesia pada September mendatang. Hal tersebut disampaikan setelah rapat virtual yang kembali dilakukan PSSI bersama seluruh klub, Selasa (2/6/2020).

Dengan pembahasan masih seputar nasib kelanjutan kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2, dan penerapannya dalam situasi Kelaziman Baru di tengah pandemi COVID-19. kabarnya Liga 1 akan kembali diputar pada September 2020.

Seluruh pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa, tidak ada degradasi, hingga jatah subsidi Rp800 juta setiap bulan, menjadi rencana baru pelaksanaan kompetisi sepak bola Indonesia. Kompetisi dianggap elemen penting olahraga nasional, terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Direktur Operasional PSS Sleman, Hempri Suyatna, tak banyak berkomentar saat dikonfirmasi. Pihaknya hanya mengatakan masih perlu menunggu keputusan dan surat resmi dari PSSI.

"Kami masih wait and see, terkait detail keputusannya seperti apa, termasuk protokol kesehatan, penonton, dan sebagainya," ungkap Hempri Suyatna.

Sebelumnya, Hempri memiliki harapan besar bahwa kompetisi tidak akan dibubarkan. Kalaupun Shopee Liga 1 2020 dibubarkan, pihaknya yakin pandemi virus Corona bakal berakhir.

"Semoga pandemi bisa berakhir pada Juli, kompetisi bisa dilanjutkan pada September atau Oktober, kalau tidak, ya dengan turnamen. Harapannya pandemi segera selesai," kata Direktur Operasional PSS Sleman itu.

  • Berharap Pandemi Cepat Berakhir

Sejumlah negara di Asia Tenggara segera kembali melanjutkan kompetisi yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Liga Vietnam mulai melanjutkan kompetisinya pada awal bulan ini meski sebelumnya dijadwalkan pada akhir Mei kemarin.

Thailand kabarnya akan melanjutkan liga pada Agustus, Malaysia pada September. Sementara di Indonesia, masih harus menunggu keputusan yang tepat, lantaran kasus pandemi virus Corona yang masih cukup tinggi.

"Semoga wabah di Indonesia juga segera berakhir, dan kompetisi bisa dilanjutkan kembali. Semua pihak bisa kembali beraktivitas di olahraga ini," jelas Direktur Operasional PSS Sleman itu.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!