HETANEWS.COM

Polisi di Sumut Disabet Pisau Saat Lerai Pertikaian Pasutri

Aiptu Manahan saat mendapatkan perawatan di rumah sakit

Kabupaten Toba, hetanews.com - Seorang polisi bernama Aiptu Manahan Ferdinand terluka karena disabet pisau saat melerai pasangan suami-istri yang berkelahi di Desa Maju, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, Sumut, Selasa (2/6). Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja, insiden itu berawal dari laporan Kepala Desa Maju Belmen Siagian.

"Laporan itu berisi kejadian warganya yang bernama Jairin Jen Siagian mengancam anaknya, Hotnida Siagian, dan istrinya, Desminar Panjaitan. (Keduanya) tidak diperbolehkan masuk ke rumahnya," kata Tatan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/6).

Mendengar laporan itu, Aiptu Manahan dan Aipda Hendri langsung pergi ke Kantor Desa Maju dan bertemu dengan Desminar Panjaitan. Desminar lalu mengantarkan keduanya ke rumah dengan harapan bisa membantu menyelesaikan masalah rumah tangganya.

"Sampai di rumah, istrinya masih ke dalam rumah dan mencari keberadaan suaminya. Namun tiba-tiba pelaku (Jairin) keluar adri kamar dengan membawa sebilah pisau dengan panjang sekitar 50 cm hendak menusuk istrinya, tapi istrinya langsung melarikan diri keluar rumah," lanjut Tatan.

Melihat hal itu, Aiptu Manahan yang berusaha menenangkan Jen Siagian malah diancam akan dibunuh. Karena merasa nyawanya terancam, Aiptu Manahan mengeluarkan tembakan peringatan ke atas, namun pelaku tetap menyerang hingga terjatuh dan terluka di bagian tangan.

"Saat terjatuh, Aiptu Manahan Ferdinan Nadapdap sudah terpojok, kemudian melakukan tembakan dua kali ke pelaku dan mengenai bagian perut dan dada sebelah kiri. Selanjutnya Aiptu Manahan berusaha menghindar, tapi pelaku berdiri lagi sambil memegang pisau," ucap Tatan.

Melihat kejadian itu, warga setempat langsung melerai pelaku dan mengamankan pisau yang dibawanya. Pihak kepolisian lalu membawa pelaku dan Aiptu Manahan ke Rumah Sakit Umum Porsea untuk diobati.

“Saat ini Polres Tobasa sedang Mendalami motif pelaku yang melakukan penyerangan kepada istrinya dan juga kepada petugas Kepolisian dengan menggunakan sajam,’’ tutup Tatan.

sumber: kumpara.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!