HETANEWS.COM

Hasil Rapid Test, 80 Pegawai Kejari Simalungun Dinyatakan Negatif

Kasi Intel Kejari Simalungun, Rudi Sagala. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com -  Sebanyak 80 pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun yang terdiri dari para jaksa, pegawai dan juga honorer, dinyatakan negatif Covid – 19, setelah dirapid test, pada Selasa (2/6/2020), lalu.

"Hasil rapid test secara keseluruhan negative,"ujar Kasi Intel Kejari Simalungun, Rudi Sagala SH MH, ketika ditanya wartawan, Rabu (3/6/2020), di ruang kerjanya.

Rapid test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sinalungun, terhadap seluruh pegawai di kantor Kejari Simalungun, merupakan permintaan sendiri. Hal ini sekaitan himbauan dari Kejaksaan Agung, guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Menurut Rudi, rapid test yang dilakukan terhadap seluruh pegawai maupun honorer dianggap penting. Karena dalam menjalankan tugas sehari – hari, tidak terlepas dari interaksi dengan pendatang. Karena jaksa tetap harus bertemu dengan menghadirkan saksi - saksi ke persidangan, meskipun sidang digelar secara online, ujarnya.

"Sidang digelar secara online, tapi saksi dalam berkas harus hadir di kantor kejaksaan,"ungkap Rudi.

Sehingga untuk mengantisipasi pencegahan, dilakukan rapid test pasca libur idul fitri kemarin. Saksi datang dari berbagai wilayah karena penyebaran Covid-19 tidak tahu dari mana dan dari siapa saja. Meskipun kita tetap melaksanakan sesuai protokoler kesehatan Covid-19, ujarnya lagi.

Pihaknya selau menyediakan sarana cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Apalagi Simalungun masih dalam kategori zona merah, tegas Sagala.

Penulis: ay. Editor: gun.