HETANEWS.COM

Muncul Usulan Liga 1 Lanjut September atau Oktober

Logo Liga 1 2020. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Jakarta, hetanews.com - Dalam rapat virtual antara PT LIB, PSSI, dan klub Shopee Liga 1 dan Liga 2, muncul usulan mengenai jadwal kelanjutan kompetisi. September dan Oktober menjadi bulan yang disebut-sebut.

Hal itu disampaikan General Manajer Arema FC Ruddy Widodo, yang turut mengikuti rapat virtual mengenai nasib kompetisi, Selasa (2/6/2020) siang. Walaupun sudah muncl opsi, keputusan resmi baru akan ditetapkan oleh Exco PSSI.

"Jadi sebetulnya belum diputuskan sama PSSI. Dalam meeting tadi PSSI bersama LIB, Dirtek, klub Liga 1 dan dokter Timnas minta masukan lagi kalau seandainya liga diteruskan di September. Ada juga yang minta Oktober. Nanti malam rapat sama Exco baru diputuskan," kata Ruddy melalui sambungan telepon kepada pewarta.

Tak hanya waktu pelaksanaan, muncul juga usulan soal format yang akan diterapkan pada kompetisi nanti. Di antaranya usulan agar tak ada degradasi di Shopee Liga 1 2020, sedangkan Liga 2 tetap ada promosi untuk juara dan runner up.

"Taruhlah COVID-19 ini akan terus ada, tapi misalnya ada satu dua klub banyak pemainnya terpapar, mereka tidak WO karena tidak ada degradasi," ujarnya.

Format lainnya, imbuh Ruddy, Shopee Liga 1 2020 nanti tetap dalam format kandang dan tandang tapi hanya terfokus di pulau Jawa. "Artinya, klub-klub di luar jawa homebase-nya akan pindah ke stadion-stadion di Pulau Jawa."

Sumber: detik.com

Editor: tom.