HETANEWS.COM

Viral Aksi Santuy Pemotor Bersarung Melintas di Tol Jakarta, Ini Kata Polisi

Aksi santuy pengendara motor masuk jalan tol. Foto: Instagram/jakarta.terkini

Hetanews.com - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi santai seorang pria mengendarai sepeda motor yang hanya menggunakan peci dan sarung namun melintas di jalur tol. Aksi santuy tersebut disebut-sebut berlangsung di ruas tol Jakarta-Serpong.

Dilihat dari akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat seorang pria menggunakan peci dan sarung tengah mengendarai sepeda motor roda dua di jalan tol. Video itu diambil oleh seseorang yang berada di dalam mobil. Dalam video itu, terlihat ada dua polisi mengejar sang pria bersarung itu.

Kedua polisi dengan menggunakan motor besar lantas menghentikan pria bersarung itu. Disebut-sebut lokasi aksi itu berlangsung berada di ruas tol Jakarta-Serpong pada Senin (1/6/2020) sore kemarin.

"Pemotor masuk jalan tol Jakarta-Serpong. Sempat diperingati untuk keluar tol tapi pemotor tersebut menghiraukan akhirnya dijemput oleh petugas," tulis akun Instagram @jakarta.terkini dalam postingan video itu seperti dilihat Indozone, Selasa (2/6/2020).

Menyikapi hal ini, polisi angkat bicara. Polisi menyebut hal itu sering terjadi di wilayah Tomang karena pemotor sering salah belok hingga masuk ke dalam jalan tol.

"Memang biasanya memang seperti itu, karena orang dari Tomang itu masuk dari arteri itu belok ternyata langsung masuk tol," kata Kasubdit Pengawalan dan PJR Korlantas, Kombes Pol Romin Thayeb saat dihubungi wartawan.

Hal itu dikatakannya sering terjadi karena pengendara sepeda motor tidak melihat rambu-rambu lalu lintas. Pengendara sepeda motor disebutnya juga ada yang belum sadar jika memasuki area jalan tol hingga akhirnya kebablasan.

"Itu kan perempatan, karena orang sangka orang belok kiri belok kanan bisa, dia ikut belok nggak lihat rambu-rambu, konsentrasinya mungkin lagi ke jalan jadi nggak lihat rambu. Biasanya sih kalau sudah gitu ada yang berhenti, ada yang mundur, ada yang kebablasan itu," papar Romin.

Simber: indozone.id

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!