HETANEWS.COM

Terima Tokoh Lintas Agama, Jokowi Sampaikan Belum Ada Jadwal Masuk Sekolah

Presiden Jokowi ketika menjalankan ibadah salat id dalam merayakan Hari Raya Idulfitiri 1441H. Foto: Twitter/@jokowi

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah tokoh lintas agama pada sore tadi. Jokowi menerima masukan terkait penanganan virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam pertemuan di Istana tersebut merupakan perwakilan dari MUI, NU, Muhammadiyah, PGI, KWI, PHDI, PERMABUDHI, dan Matakin. Ada tiga hal yang disampaikan Jokowi kepada para tokoh tersebut.

"Presiden menyampaikan tiga hal: (1) belum ada keputusan tentang jadwal masuk sekolah; (2) minta masukan tentang pengelolaan pesantren masa COVID; (3) kebijakan soal pembatalan haji," kata Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, lewat pesan singkat, Selasa (2/6/2020).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.
Foto: Republika TV/Havid Al Vizk​​

Sebagai perwakilan Muhammadiyah, Mu'ti juga menyampaikan sejumlah masukan kepada Jokowi. Salah satunya Muhammadiyah ingin pemerintah tetap menjaga kerja sama dengan ormas keagamaan.

"Muhammadiyah memberikan tiga masukan:(1) pemerintah memperbaiki komunikasi politik, terutama terkait dengan pernyataan para menteri yang tidak senada dan seirama; (2) memperbaiki kerja sama dengan Ormas, termasuk Ormas keagamaan; (3) menjaga ketenangan dengan meminimalkan kegaduhan politik," ujar Mu'ti.

Editor: tom.