HETANEWS.COM

Relawan Sesalkan Rapat Tertutup DPRD dan Pemko Bahas Covid 19

Ferry Simarmata

Siantar, hetanews.com - Relawan Cerdas Covid 19 LBH Pematangsiantar menyesalkan rapat tertutup yang difasilitasi DPRD, mengundang Pemko Pematangsiantar dan GTPP Covid 19. Rapat dengar pendapat itu digelar secara tertutup sehingga informasi perkembangan mengenai Covid 19 tidak diketahui publik.

Ketua Relawan Cerdas, Ferry Simarmata, menyayangkan sikap para peserta rapat yang memilih rapat dilakukan secara tertutup. Padahal, informasi covid 19 dan menyangkut pembahasannya sangat diperlukan masyarakat. Kebutuhan informasi itupun diperlukan oleh media.

"Bicara tentang memutus mata rantai pandemi saat ini, pembahasan itu harus pula terbuka untuk umum khsususnya awak media. Agar publik dapat mengetahui secara persis sudah sejauh mana kerja-kerja penanganan covid ini di kota pematangsiantar, apalagi pencapaiaan atau kegagalan dalam penanganan covid itu sendiri," ujar Ferry, Selasa (2/6/2020).


Ferry memangatakan, informasi terakhir tentang perkembangan Covid 19 di Pematangsiantar cukup mengkhawatirkan akibat grafik kasus Covid 19 meningkat. Oleh karena itu dalam memutus pandemi Covid 19, sangat diperlukan peran masyarakat luas.  

"Belum lagi kita melihat dampak lain seperti, bantuan pemerintah bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi, yang sampai sekarang ada warga yang merasakan ketidakadilan dalam distribusi bantuan itu," jelasnya.

Diketahui, sebelum rapat dengar pendapat dimulai pada Selasa (2/6/2020) sekira pukul 11.00 WIB, Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar, Mangatas Silalahi menanyakan ke flor apakah rapat digelar secara tertutup atau terbuka. 

Dalam pantauan sejumlah awak media di ruang rapat gabungan komisi, seluruh peserta rapat khususnya anggota DPRD Pematangsiantar nyaris mengusulkan rapat digelar secara tertutup. Rapat dengar pendapat itu pun berjalan tanpa diikuti oleh awak media. 

Baca juga: DPRD dan Pemko Pematangsiantar Rapat Tertutup Covid 19, Ada Apa?

Penulis: gee. Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!