Tebing Tinggi, hetanews.com - Polsek Tebing Tinggi, berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi  di Jalan Lintas Tebingtinggi – Siantar, Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (26/5/2020), sekira pukul 11.30 WIB, dengan korban, Surya Simanjuntak.

Korban Surya kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Scorpio dengan nopol BM 2037 MK, berwarna biru dan kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian dengan Laporan Polisi: LP / 73 / VI / 2020 / T.Tinggi, tanggal 1 Juni 2020.

Dan akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 12.000.000.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Josua Nainggolan saat dikonfirmasi menjelaskan, penangkapan dipimpin langsung oleh Ipda Spn Siregar, bersama  Bripka Rinto Simangunsong, Bripka Rusli, Bripka Alex Sembiring, Brigadir Rudi Wijaya dan Briptu Boidos Sitorus, pada Selasa (2/6/2020)

Kedua pelaku, yakni, Julfrasi Hasibuan (27), warga Emplasemen Pabatu Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai,  dan Ibrahim Aruna Siregar alias Baim (21), warga Dusun II Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi.

“Zulfrasi dan Baim, diamankan di Emplasmen Pabatu Desa Kedai Damar,”ungkap Kasubbag Humas.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang disita dari para pelaku, yakni, Yamaha Scorpio BM 2037 MK berwarna biru.

Tersangka dikenakan penerapan pasal pencurian dengan kekerasan yang sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 365 ayat (1) dan (2) ke-2e dari KUH.Pidana, tutupnya.