HETANEWS.COM

Satu Orang Pasien Status PDP Covid – 19 Meninggal Dunia di RSUD Tuan Rondahaim Simalungun

Foto: Pemberangkatan pasien dari RSUD Tuan Rondhaim Pematang Raya. (Foto/Hen)

Simalungun, hetanews.com – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid – 19, di Kabupaten Simalungun, meninggal dunia, usai menjalani perawatan di RSUD Tuan Rondahaim Pamatang Raya, selama empat hari, sejak hari Kamis, 28 Mei 2020, lalu.

Pria berusia 32  tahun, berinisial JWP, warga Desa Pamatang Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun ini, dinyatakan meninggal dunia, pada Senin (1/6/2020) malam lalu.

Ketua Gugus Percepatan Penangangan Covid 19 Kabupaten Simalungun, JR Saragih, melalui Humas, Akmal H Siregar, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pasien tersebut.

Selanjutnya, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Simalungun dan Dinas Kesehatan, akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga inti dan riwayat kontak dengan pasien untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, di pemukiman warga yang dekat kediaman korban.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan gugus tugas kabupaten Karo, dan diperoleh keterangan, bahwa pasien tersebut sempat bermukim di Merk Kabupaten Karo,"kata Akmal.

Lanjutnya, jenazah korban telah dimakamkan di tempat pemakaman umum. Karena menurutnya, di Kabupaten Simalungun, belum ada tempat pemakaman khusus Covid-19.

"Pemakaman umum di Simalungun belum ada pemakaman khusus Covid -19,"ujar Akmal singkat, Selasa (2/6/2020).

Penulis: hen. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!