HETANEWS.COM

Kasus Covid-19 di Arab Saudi Lampaui Tiongkok, Pasien Positif 87.142

Umat Muslim melakukan salat di dalam Masjid Al-Rajhi di Riyadh, Arab Saudi 31 Mei 2020. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri

Hetanews.com - Pada saat ini penambahan kasus virus corona atau covid-19 disejumlah negara telah melampaui Tiongkok yang merupakan negara pertama yang memiliki kasus itu.

Tercatat 217 negara saat ini sedang berjuang melawan pandemi covid-19, meski sejumlah negara mulai memperlonggar lockdown. Seperti Arab Saudi yang mencatatkan 87.142 kasus positif virus corona.

Angka itu dikutip berdasarkan data dari Worldometers, Senin (1/6/2020). Pada data yang ditampilkan dalam laman tersebut, Arab Saudi berada di posisi ke-16, melebihi jumlah kasus virus corona di Tiongkok saat ini.

Diketahui ada 1.881 tambahan pasien positif covid-19 per hari ini, dengan total pasien yang sembuh 64.306 orang. Saat ini Tiongkok berada di peringkat ke-17, sedangkan Meksiko menempati posisi ke-15.

Setelah menerapkan lockdown selama dua bulan, Arab Saudi telah memperlonggarkan karantina wilayah di daerah tersebut dan membuka kembali masjid sejak Minggu (31/5/2020) waktu setempat.

Karena masjid telah dibuka kembali para jemaah yang mulai melakukan salat Subuh di Masjid Nabawi.Meski demikian, pelaksanaan salat pun harus tetap menerapkan physical distancing dan protokol pencegahan virus corona.

Para jemaah yang ingin melaksanakan salat akan diperiksa suhu tubuhn oleh petugas kesehatan, selain itu juga diwajibkan menggunakan masker dan barisan saf jemaah juga diatur sesuai protokol physical distancing.

Sumber: indozone.id

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!