HETANEWS.COM

DFB Usut Pemain Bundesliga yang Selebrasi buat George Floyd

Jadon Sancho menunjukkan dukungannya buat mendiang George Floyd. Foto: Lars Baron/Pool via AP

Berlin, hetanews.com - Beberapa pemain Bundesliga kedapatan memberikan dukungan buat mendiang George Floyd. Federasi Sepakbola Jerman (DFB) akan mengusut aksi solidaritas tersebut. George Floyd merupakan warga kulit hitam Amerika Serikat yang tewas dicekik oknum polisi Minneapolis pada Senin (25/5/2020).

Meninggalnya pria 46 tahun itu menjadi perhatian dunia internasional, serta memicu aksi kerusuhan di Negeri Paman Sam. Dukungan buat George Floyd juga muncul di dunia sepakbola, khususnya di Liga Jerman.

Tercatat ada beberapa pemain yang menunjukkan solidaritasnya buat George Floyd di laga-laga akhir pekan kemarin. Weston McKennie, pemain Schalke 04, kedapatan mengenakan ban kapten bertuliskan 'Justice for George' saat bermain melawan Werder Bremen di Veltins-Arena, Sabtu (30/5/2020). 

Marcus Thuram, penyerang Borussia Monchengladbach, juga menunjukkan dukungan buat George Floyd via selebrasi golnya ke gawang Union Berlin, Minggu (31/5/2020).

Dua pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Achraf Hakimi, turut terlihat menyampaikan aksi solidaritasnya buat George Floyd. Keduanya memperlihatkan tulisan 'Justice for George Floyd' di balik jerseyna kala Die Borussen menang 6-1 atas SC Paderborn.

Pesan dukungan para pemain tersebut buat George Floyd rupanya menarik perhatian DFB. Melansir Omnisport, badan tertinggi sepakbola Jerman itu akan mengusut dugaan pelanggaran yang dilakukan Sancho dan yang lainnya.

Bundesliga diketahui melarang segala macam protes atau slogan politik yang dilakukan para pemain selama beraksi di lapangan. Kegiatan tersebut bisa berbuah sanksi dari federasi.

"Badan Kontrol DFB akan mengusut masalah ini dalam beberapa hari mendatang, serta meneliti apa yang terjadi dalam kasus ini," Anton Nachreiner, Ketua Komite Kontrol DFB, mengungkapkan, seperti dikutip dari Omnisport.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!