HETANEWS.COM

Jumlah Kasus Covid 19 Pematangsiantar Meningkat, Begini Penjelasan Jubir

Daniel Siregar

Siantar, hetanews.com - Kota Pematangsiantar peringkat ketiga jumlah kasus Covid 19 di Provinsi Sumatera Utara. Lalu, bagaimana bila New Normal diberlakukan jika Pematangsiantar masih Zona Merah pandemi covid 19?

Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Pematangsiantar punya andil besar dalam meminimalisir jumlah lonjakan pasien positif. Lain lagi, tugas memperketat protokoler kesehatan ditengah warga yang terpantau semakin berjubel di ruang ruang publik.

Juru Bicara [Jubir] GTPP Covid 19, Daniel Siregar, diwawancarai Hetanews saat persiapan Rumah Singgah untuk OTG Covid 19 di Jalan Sisingamangaraja, Senin (1/6/2020) menjawab bagaimana upaya mengurangi peningkatan Covid 19 Pematangsiantar.

Menurut Daniel, meningkatnya grafik jumlah pasien positif, pihaknya kedepan akan menggenjot sosialisasi kepada masyarakat. "Iya, kedepannya proses sosialisasi, apalagi menuju New Normal ini," ucapnya.

Dijelaskannya, pihaknya baru menerima strategi pelaksanaan masyrakat produktif dan aman Covid 19 dari BPNPB Pusat.

"Kami baru dapat dari BPNPB pusat, bahwa sudah ada strategi pelaksanaan masyrakat produktif dan aman Covid 19. Mau tidak mau kita akan segera lakukan proses sosialisasi dan edukasi, kepada masyarakat harus secepatnya kita buat," ucapnya.

Mengantisipasi jumlah pertambambahan kasus Positif  Covid 19 di Pematangsiantar, Daniel menuturkan pihaknya hanya berharap kesadaran  komponen masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan.

"Iya, disamping kita harapkan kesadaran masyarakat, seluruh komponen masyarakat berbenahlah. Bahwa yang disampaikan dalam Live Streaming Gugus Tugas bukan menakut nakuti, tapi kita menyampaikan fakta dan data"," terangnya.

"Nah kalau di lihat dari keadaan[Jumlah laporan Pasien] per hari itu, kita sudah prediksi bahwa setelah hari lebaran kemarin, lonjakan pasti ada. Karena kepatuhan warga menjadi salah satunya," katanya menambahkan.

Baca juga: Meski Siantar-Simalungun Zona Merah, Warga Benar – benar Gak Takut Corona, Ini Buktinya!

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!