HETANEWS.COM

Update Corona di Sumut 1 Juni: 417 Positif, 148 Sembuh, 41 Meninggal

Karyawan Brastagi Supermarket, Medan, saat mengikuti rapid test virus corona, Selasa (19/5).

Medan, hetanews.com - Jumlah pasien positif virus corona di Sumatera Utara terus bertambah. Per Senin (1/6), ada penambahan 8 pasien baru, sehingga total pasien positif virus corona sebanyak 417 orang. 

"Jumlah pasien positif berdasarkan tes PCR 417 orang," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Whiko Irwan kepada wartawan. 

Dari total pasien positif virus corona itu, jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 148 orang atau bertambah 3 dari yang sebelumnya 145 orang.  

Selain itu, Whiko memastikan tidak ada penambahan pada pasien positif virus corona yang meninggal. Dengan demikian, datanya masih sama dengan kemarin, sebanyak 41 orang. 

"Jumlah pasien meninggal karena virus corona tetap 41 orang," ujar Whiko.  

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya meningkat, dari yang sebelumnya 140 orang menjadi 150 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya juga bertambah dari sebelumnya 476 orang menjadi 569 orang. 

Secara nasional, pasien positif virus corona saat ini berjumlah 26.940 orang, 7.637 orang di antaranya telah sembuh dan 1.641 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!