HETANEWS.COM

Dirut TVRI Tanggapi Roy Suryo soal Kultwit Gerwani

Dirut TVRI periode 2020-2022, Iman Brotoseno.

Jakarta, hetanews.com - Direktur Utama (Dirut) TVRI, Iman Brotoseno, menanggapi cuitan Eks Waketum Demokrat Roy Suryo yang mengungkap tweet lawas Iman perihal Gerwani (Gerakan Wanita Indonesia).  

Gerwani atau Gerakan Wanita Indonesia merupakan Organisasi perempuan yang berafiliasi dengan PKI. Iman meminta Roy tak melakukan framing terhadap dirinya. 

"Pak Roy sebagai intelektual sebaiknya tidak memframing," kata Iman saat dimintai tanggapan atas cuitan Roy Suryo, Minggu (31/5) 

"Apalagi Pak Roy juga seorang pelaku fotografi, di mana perpaduan intelektual dan seni biasanya menghasilkan pemikiran yang jernih dan berbasis pengetahuan," sambung Iman. 

Iman berpesan kepada Roy Suryo, jika ingin membaca koleksi bukunya hingga berdiskusi soal sejarah, Iman akan dengan senang hati.

"Kalau Pak Roy ingin membaca koleksi buku buku saya dan berdiskusi soal sejarah, maka dengan senang hati saya akan berbagi," tutur Iman.  

Sebab, dengan begitu, Iman mengatakan, nantinya dia mendapatkan ilmu fotografi yang merupakan keahlian Roy. "Siapa tahu saya juga bisa belajar Fotografi sama Pak Roy," lanjutnya.

"Pesan saya, agar masyarakat harus membiasakan dengan budaya literasi yang sehat, termasuk melakukan check balance, sehingga keakuratan informasi terjaga," pungkasnya.

Cuitan Roy Suryo itu disampaikan, melalui akun @KRMTRoySuryo2, Sabtu (30/5). Roy mengaku salut Iman mampu mengulas detail soal Gerwani. Iman dalam tweet itu menjelaskan bagaimana Gerwani dikaitkan dengan PKI melalui hoaks. 

"Masih soal "Rekam Jejak" Dirut baru @TVRINasional Terusterang "salut" saja Mas @imanbr bisa panjang & detail Menuliskan KulTwit ttg GERWANI (Gerakan Wanita Indonesia PKI, Wikipedia) sampai 59 (Lima puluh sembilan) pages pada tgl 30-Sep-2018 / 53th G30S Apa maksudnya ya?" cuit Roy. 

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!