HETANEWS.COM

Pasien Positif Covid-19 Kian Bertambah di Siantar, Anehnya Sejumlah Tempat Terpantau Dipadati Pengunjung

Sejumlah tempat di kawasan kota Pematangsiantar terpantau ramai pengunjung, Sabtu (30/5/2020). (foto/ay)

Siantar, hetanews.com -  Pasien positif Covid - 19 di Kota Pematangsiantar, kian bertambah. Sesuai data dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid – 19 Kota Pematangsiantar, ada 23 kasus, 7 dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia.

Bahkan, pada Jumat (29/5/2020) lalu, mengalami kenaikan signifikan atau bertambah 6 orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Situasi ini menjadikan Kota Pematangsiantar semakin tidak nyaman, khususnya masyarakat yang benar - benar mengikuti protokoler kesehatan Covid-19.

Sedangkan sebahagian masyarakat terlihat seenaknya tanpa menggunakan masker, mengadakan kerumunan dengan mengunjungi taman rekreasi, cafe dan sejumlah toko, baik toko roti, perabot dan pakaian. Tim Gugus juga tidak maksimal dalam melakukan pencegahan.

Dengan membiarkan kerumunan orang di Taman Bunga Siantar, di toko roti, toko pakaian, di sejumlah cafe dan tempat makan atau tongkrongan kaum muda/mudi.

Seperti pantauan Hetanews, Sabtu (30/5/2020), kawasan Taman Bunga tampak ramai pengunjung. Begitu juga di depan toko roti jalan Sutomo dan jalan Kartini, juga dipadati pengunjung. Tak luput, cafe dan juga sejumlah ruko, tempat penjual makanan, juga dijumpai tumpukan massa.

Tampak masyarakat Siantar santai menikmati makanan, memilih pakaian dan juga berbelanja dengan mengabaikan social distancing dan juga physical distancing yang dianjurkan pemerintah, guna mengantisipasi penyebaran Covid - 19.

Pembiaran ini, diyakini menjadi salah satu faktor semakin meningkatnya kasus Covid -19, di Kota Pematangsiantar. Pemerintah harusnya tegas menindak siapa saja yang mengabaikan protokoler kesehatan Covid - 19.

Karena terlalu banyak masyarakat yang berkerumun dan tidak menggunakan masker yang terlihat jelas di jalanan pusat Kota Siantar.

Penulis: ay. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!