HETANEWS.COM

Jumlah Kasus Covid 19 Bertambah, Belajar Mandiri Diperpanjang

Petugas Damkar Pematangsiantar menyeprot cairan disinfektan di ruas jalan, Selasa 31 Maret 2020.

Siantar, hetanews.com - Walikota Pematangsiantar memperpanjang proses belajar mandiri dalam pencegahan Covid 19 di satuan pendidikan.  Maka pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid 19 di perpanjang mulai 2 Juni hingga 20 Juni 2020.

Walikota Pematangsiantar melalui surat edaran No: 420/2501/V/2020 menyatakan bahwa, perpanjangan masa belajar mandiri berdasarkan pertimbangan adanya penambahan jumlah Pasien Positif Covid 19 di Pematangsiantar.

"Masih terdapat penambahan jumlah pasien positif Covid 19 di Pematangsiantar maka waktu belajar dirumah diperpanjang mulai 2 Juni hingga 20 Juni 2020," seperti dikutip dalam Surat Edaran, Sabtu (30/5/2020).

Surat tersebut ditujukan kepada PAUD, SD, SMP, Bimbingan Belajar atau Bimbel, Lembaga Kursus dan Pelatihan serta PKBM swasta baik negeri se Kota Pematangsiantar. Dalam surat edaran, Walikota menyampaikan dalam melaksanakan belajar dirumah peserta didik harus melaksanakan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, kasus positif Covid-19 di Kota Pematangsiantar terus mengalami peningkatan. Hingga Jumat 29 Mei 2020 dilaporkan 13 kasus yang sedang ditangani, ada penambahan 6 kasus dengan rincian seorang diantaranya meninggal dunia. 

13 kasus keseluruhannya sedang dalam perawatan, dengan dirincian 1 orang menjalani isolasi di RSUP H Adam Malik Medan, 9 orang di RSUD dr Djasamen Saragih, 1 orang di RS Martha Friska Medan, 1 orang di RS Rondahaim Pematang Raya, dan 1 orang di RS Perdagangan. Adapun pasien yang meninggal dunia bertambah 1 orang dari Kecamatan Siantar Barat sehingga totalnya menjadi 3 orang

Baca juga: Libur Menyambut Puasa Berakhir, Masa Belajar Mandiri Diperpanjang

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!