HETANEWS.COM

Gawat, Dinas Kesehatan Siantar Diduga Menutupi Pegawainya yang Positif Covid – 19

Kantor Dinas Kesehatan Kota Siantar di Jalan Sutomo Siantar. (Doc.Hetanews.com)

Siantar, hetanews.com - Begitu miris dan sangat disayangkan, tindakan Dinas Kesehatan Kota Siantar  yang diduga sengaja menutup – nutupi  dan menyembunyikan status orang yang positif Covid - 19.

Pasalnya, menurut infomasi salah seorang narasumber yang tak ingin namanya disebutkan mengatakan, bahwa dua orang pegawai Dinas Kesehatan Siantar dan satu pegawai Puskesmas yang berada di jalan Kartini dinyatakan positif corona (Covid-19).

Bahkan, kabar positifnya ketiga pegawai tersebut, membuat para pegawai Dinas Kesehatan lainnya jadi takut tertular, khususnya yang berada satu ruangan dengan pegawai yang positif Covid – 19 itu.

Namun siapa sangka, masih menurut sumber, atasan mereka (Kadis Kesehatan) terlihat tenang - tenang saja.

"Ito, informasinya. Dua orang pegawai Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar positif Covid-19. Satu orang bertugas di kantor Dinkes Jl. Sutomo. Yang satunya lagi di Puskesmas Kartini yang dekat SMP 2," katanya kepada Hetanews.

"Sejak Jumat (29/5) kemarin, setelah disampaikan surat pemberitahuan positif Covid-19 ke kantor kami, kepada kami para pegawai Pak Kepala Dinas tidak ada memberikan instruksi apa pun. Kami yang bekerja di dalamnya sudah ketakutan," ungkap narasumber cemas.

"Jadi kami, terutama yang satu ruangan, pulang dalam keadaan ketakutan. Tapi atasan kami semua tenang-tenang saja," katanya menambahkan.

Ia pun berharap  agar Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan [GTPP] Covid-19 Pematangsiantar melakukan screening atau tracking, melalui proses wawancara dan rapid test terhadap kantor atau Puskesmas Kartini.

Namun sangat disayangkan, hingga saat ini Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar, dr Ronald Saragih, tidak bisa dihubungi guna dikonfirmasi mengenai kabar tersebut. Pesan konfirmasi via WhatsApp yang dikirim tidak dijawab.

Terkait kebenaran informasi tersebut, Kepala Puskesmas Kartini, Zakia Hasna Nasution, mengatakan tidak ada perawat di Puskesmas yang terpapar positif Covid - 19. "Gak ada perawat yang kena Covid - 19," kata Zakia. Ia juga memastikan tidak ada petugas kesehatan yang baru saja melakukan perjalanan ke luar kota Pematangsiantar. "Kalau perawat dari luar kota enggak ada," ucapnya.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan