HETANEWS.COM

Pangdam I/BB Konferensi Video dengan Panglima TNI bahas Protokol Kesehatan

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah vidio conference (Vidcon) dengan Panglima TNI membahas protokol kesehatan.

Medan, hetanews.com - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah melaksanakan konferensi video dengan Panglima TNI di ruangan Puskodalopsdam I/BB di Mokodam, Medan, Jumat (29/5), membahas disiplin penerapan protokol kesehatan.

Pada konferensi tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan terkait rencana pelibatan TNI dalam rangka disiplin mematuhi Protokol Kesehatan.

Sehubungan dengan itu, TNI diminta berperan sebagai garda terdepan dalam hal mengawasi kedisiplinan masyarakat mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan.

Sasaran yang menjadi pengawasan antara lain mal, pasar, tempat wisata, sarana umum dan tempat ibadah.

"Yang menjadi tugas kita adalah selalu memberikan edukasi dan penerapan kedisiplinan untuk selalu menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman 1-2 meter, serta selalu jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan," ujarnya.

Panglima TNI menyampaikan dalam hal pengawasan di tempat keramaian, setiap warga yang akan memasuki objek agar selalu tertib dengan cara masuk satu per satu dan cek suhu badan. Dan selama di dalam objek diawasi agar tidak berkerumun (jaga jarak).

Ia menambahkan selalu menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik antara TNI-Polri, pemerintah daerah, pengelola dan pengunjung.

"Diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di negara kita ini," kata Panglima TNI.

Sumber: antaranews.com 

Editor: suci.