HETANEWS.COM

TERTINGGI di Sumut, Sehari Bertambah 38 Pasien Positif Covid-19, Kini Sudah Tembus 400 Orang

JURU Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Medan, hetanews.com - Kasus penularan virus Corona di Sumatera Utara mencatatkan angka tertinggi pada Jumat (29/5/2020) hari ini.

Dalam waktu satu hari terjadi penambahan 38 kasus baru positif covid-19. Total sudah 400 orang terinfeksi virus Corona hingga Jumat (29/5/2020) pukul 16.00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan menyebutkan bahwa ini pertama kali mencapai angka 400 pasien.

"Update pasien Covid19 untuk pasien positif metode PCR hari ini berumlah 400 orang. Mengalami peningkatan 38 orang," tutur Whiko.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut masih sama dengan data sebelumnya, yakni 137 orang.

Begitu juga dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni 311 orang.

Sementara untuk pasien yang sembuh dan meninggal dunia tetap dengan angka yang sebelumnya, yakni pasien sembuh sebanyak 118 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 37 orang.

Whiko menegaskan bahwa penambahan pasien terpapar virus corona masih terus terjadi di Sumut, untuk itu ia meminta agar masyarakat tetap patuh mengikuti protokol kesehatan.

"Saudara-saudara sekalian ini gambaran yang sangat tegas yang bisa kita lihat bahwa penambahan kasus baru masih terus terjadi.

Pembawa virus ini masih berada di tengah-tengah kita, inilah yang berkali-kali disebutkan sebagai orang tanpa gejala.

Sedangkan di dalam tubuhnya membawa virus, oleh karena itu mencuci tangan menggunakan sabun adalah cara yang paling bagus untuk kemudian memberikan kemungkinan cemaran dari orang tanpa gejala ini misalnya yang mengenai benda-benda di sekitarnya bisa terhindar," ujarnya.

sumber: tribunnews.com

Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!