HETANEWS.COM

Seret Korban hingga Luka, Perampas Handphone di Medan Ditembak

Perampas Handphone di Medan Ditembak.

Medan, hetanews.com - Polisi menembak satu perampas handphone yang tega menyeret korbannya di Medan. Seorang rekannya sudah lebih dulu diringkus.

Informasi dihimpun, penjambret yang diringkus berinisial HM (32), warga Jalan Murai 1 Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru, Percut Sei Tuan. Dia ditangkap setelah petugas mengembangkan penangkapan temannya saat beraksi, RS (31), warga Jalan Sriti 12, Perumnas Mandala. Pria ini juga ditembak pada bagian kaki.

"HM berperan sebagai joki sepeda motor, sedangkan RS sebagai eksekutor," kata Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, Jumat (29/5).

Kedua pria ini merampas handphone milik Elsa Ria Boru Sihaloho (18), warga Jalan Elang Ujung, Tegal Sari Mandala II, Medan Denai. Tindak kriminal itu terjadi di dekat rumah korban, pada Selasa (19/5) . Perempuan itu bahkan terseret hingga mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya.

RS ditangkap malam itu juga. Lebih dari sepekan kemudian, polisi meringkus HM, Kamis (28/5) malam.

"Dia ditangkap sekitar pukul 19.00 Wib, Tekab mendapat informasi bahwa DPO kita berada di Pasar XII Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan. Selanjutnya anggota kita bergerak ke lokasi guna melakukan pengejaran," jelas Faidir.

Setelah melakukan penyelidikan di lokasi, petugas mendapati HM sedang berjalan kaki. Dia langsung disergap.

"Namun dia melakukan perlawanan. Tembakan peringatan tak diindahkan. Petugas kita terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kiri pelaku," tegas Faidir.

Selanjutnya HM dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis. Setelah lukanya diobati, dia dibawa ke Mapolsek Medan Area untuk menjalani proses hukum.

Sumber: merdeka.com

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!