HETANEWS.COM

Nasib Rossi di MotoGP Segera Ditentukan

Spanyol, hetanews.com - Valentino Rossi memastikan akan mengambil keputusan masa depan di MotoGP dalam waktu dekat. Pembalap Yamaha itu mengaku tidak takut untuk mengambil keputusan pensiun.

Posisi Rossi di MotoGP menjadi tanda tanya setelah Yamaha memutuskan untuk mendepak The Doctor usai musim 2020. Posisi Rossi digantikan pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo.

Dalam wawancara dengan BT Sport, Rossi memastikan akan mengambil keputusan dalam waktu dekat. Pembalap asal Italia itu akan mengambil keputusan sebelum MotoGP 2020 dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, Juli mendatang.

"Sekarang akhir Mei dan dalam beberapa pekan ke depan saya akan mengambil keputusan, dan tentunya orang-orang akan tahu dalam waktu dekat," ujar Rossi.

"Saya tidak takut pensiun, tapi saya pikir satu pekan sebelum balapan terakhir, saya akan sedih dan saya akan sulit menerima. Saya bisa membayangkan kehidupan usai pensiun. Saya bisa menikmati masa pensiun," ucap Rossi.

Rossi diprediksi tidak akan pensiun usai MotoGP 2020. Juara dunia Grand Prix sembilan kali tersebut belakangan santer dikabarkan akan bergabung dengan Petronas Yamaha.

Rossi memastikan peluang bergabung dengan Petronas cukup terbuka. Pembalap 41 tahun itu juga menyatakan keputusan bergabung dengan Petronas bukan untuk bersenang-senang jelang pensiun.

"Bergabung dengan Petronas bukan tur perpisahan. Saya akan bergabung jika saya pikir saya bisa kompetitif, bisa bersaing meraih kemenangan dan podium. Bagi saya pensiun di masa virus corona juga memiliki aspek positif," ujar Rossi. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.