HETANEWS.COM

Sean Gelael Tajir Melintir dari Lahir, Ternyata Kakeknya Pendiri KFC Indonesia

Sean Gelael. Instagram @gelaelized

Jakarta, hetanews.com - Nama Sean Gelael kini menjadi sorotan publik. Pembalap muda di ajang Formula 2 ini rupanya memiliki sejumlah koleksi mobil mewah dengan keluarganya. Bahkan, Raffi Ahmad dan Gading Marten yang berkesempatan melihat isi garasi rumah Sean Gelael dibuat terkejut.

Siapa sangka, tidak hanya itu saja yang sukses membuat publik terkejut. Tidak banyak yang tahu, ternyata Sean Gelael merupakan cucu dari pendiri KFC Indonesia. Selain itu, kakek Sean Gelael juga merupakan seorang pengusaha sukses.

  • Profil Dick Gelael

Pria kelahiran 10 September 1933 ini merupakan kakek dari pembalap muda di ajang Formula 2, Sean Gelael. Dick Gelael merupakan salah satu pengusaha paling sukses dan berbakat Indonesia. Berkat kegigihannya, Dick Gelael berhasil mendirikan sejumlah perusahaan ternama di bidang ritel dan industri makanan. Kakek Sean Gelael ini mampu mendirikan empat perusahaan besar di Indonesia yakni PT Fast Food Indonesia Tbk, PT Finindo Foods Indonesia, PT Gelael Supermarket dan PT Aneka Satwitra Sari Food.

Bagi yang belum tahu, PT Fast Food Indonesia Tbk adalah perusahaan yang menaungi waralaba KFC di Indonesia. Sejak tahun 1978, Dick Gelael membeli izin usaha KFC dan merintisnya hingga saat ini. tak heran, nama Dick Gelael sangat erat dengan restoran cepat saji ternama dunia, KFC.

Di tangan Dick Gelael, KFC Indonesia telah memiliki setidaknya 466 restoran. Di mana semua restoran tersebar di 108 kota atau kabupaten dan Mobile Catering. Jaringan bisnisnya bahkan sudah menjangkau seluruh pulau hingga ke Papua. Tak hanya itu, KFC Indonesia menjadi dikenal dengan inovasinya yang tidak pernah berhenti. Mulai dari pelayanan hingga menu terus mengalami perkembangan sejak KFC Indonesia diboyong pertama kali oleh Dick Gelael.

  • Dick Gelael Meninggal Diusia 80 Tahun

Pendiri KFC Indonesia, Dick Gelael mengembuskan napas terakhir pada Kamis, 4 September 2014. Kakek Sean Gelael ini meninggal dunia beberapa haru sebelum berulang tahun ke-81 tahun.

Dick Gelael dikebumikan di San Diego Hills. Sebelumnya, jenazah Dick Gelael sempat di semayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Pengusaha sukses dan berbakat ini meninggalkan seorang istri, tiga anak serta tiga orang cucu. Salah satu cucunya yang kini namanya tengah melejit yakni Sean Gelael.

  • Sean Gelael Cucu Pendiri KFC Indonesia

Sean Gelael merupakan putra dari pasangan pembalap senior tanah Air, Ricardo Gelael dan RA Sri Sudarini. Pria kelahiran Jakarta, 1 November 1996 ini mengawali kariernya di ajang balapan sejak tahun 2005, silam. Saat itu, Sean memberanikan diri terjun di ajang Kejurnas Reli Sprint dengan menjadi navigator bagi ayahnya. Mulai tahun 2009, Sean kemudian turun di ajang gokart di kelas Rotax Max Junior dan tetap bertahan di ajang Kejurnas Reli.
Hingga tahun 2013, pria pemilik nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael pindah ke Eropa serta menggeluti ajang F3 Eropa selama 2 tahun. Tahun 2016, Sean turut serta dalam kompetisi penuh di ajang GP2 Series bersama tim Campos Racing dan menjadi rekan satu tim Mitch Evans.

Tahun 2017, Sean Gelael terpilih sebagai pembalap tes di tim F1 Scuderia Toro Rosso. Cucu Dick Gelael ini lantas mengikuti serangkaian tes yang berlangsung di Bahrain dan Hongaria. Sean kemudian direncanakan ikut dalam sesi latihan bebas di Singapura, Malaysia, Meksiko dan Amerika Serikat.

  • Miliki Koleksi Mobil Mewah

Tidak heran bila Sean Gelael menggemari dunia otomotif. Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad dan Gading Marten berkesempatan untuk mengunjungi rumah Sean Gelael. Siapa sangka, di situ Raffi dan Gading dibuat terkejut dengan isi garasi rumah Sean Gelael.

raff ahmad kunjungi rumah sean gelael

Sejumlah koleksi mobil mewah Sean dan keluarganya berjejer rapi di garasi rumah. Ditaksir koleksi mewah Sean dan keluarganya mencapai Rp100 miliar.

"Ada berapa mobil ini. Ada 10 lebih kayaknya," kata Raffi Ahmad saat melihat garasi di rumah Sean Gelael.

  • Mobil Reli

Dari semua koleksi Sean dan keluarganya, ada salah satu mobil yang cukup menarik perhatian. Koleksi yang terpakir dengan rapi di garasi itu merupakan dua mobil reli Citroen C3 R5.
"Ini sebenarnya mobil reli. Satu punya bokap, satu punya gua," kata Sean kepada Raffi.

  • Mercedez Maybach

Tak hanya itu, Raffi dan Gading juga dibuat terpana akan salah satu koleksi mobil mewah Sean Gelael. Yaitu mobil Mercedez Maybach.
"Ini mobil sultan. Ini seri tertinggi di seri S Class. Ini di atas Rp 5 miliar bro. Mobil ini di Indonesia hanya beberapa orang yang punya," kata Raffi.

  • Mercedes-AMG GT

Belum cukup sampai di sana, Sean Gelael juga memiliki koleksi mobil Mercedes-AMG GT. Raffi Ahmad pun terlihat begitu terpesona dengan mobil tersebut.
"Ini harga di atas Rp6 miliar bro," kata Raffi

  • Mustang

Kemudian ada koleksi mobil mewah Sean Gelael lainnya yang sukses mencuri perhatian. Yakni mobil Mustang.

koleksi mobil mewah dan mahal sean gelael

"Ini mustang yang lihat si lambo kebakar. Ini harga sekarang Rp4 miliaran," kata Raffi.

  • Tiga Mobil Alphard

Dalam garasi rumah Sean juga terlihat mobil Alphard. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 3 mobil Alphard yang terpakir rapi di sana.

"Alphard ada tiga," kata Raffi terkejut.

  • Tak Punya Sport Car

Siapa sangka, Sean Gelael tidak memiliki sport car. hal itu diakui sendiri oleh Sean Gelael kepada Raffi Ahmad dan Gading Marten.
"Tetapi gue ada ada sport car sport car," kata Sean.

  • Membeli Mobil Tipe Paling Tinggi

Meski begitu, Raffi Ahmad menyebutkan bila Sean Gelael memiliki koleksi mobil yang tak biasa. Bagaimana tidak, cucu pendiri KFC Indonesia ini memiliki koleksi mobil dengan tipe paling tinggi di kelasnya.
"Sean itu kalau punya mobil tipenya langsung paling atas," imbuh Raffi.

  • Isi Garasi Diperkirakan Total Rp100 Miliar

Raffi menyebut jika ditotalkan isi garasi di rumah Sean Gelael diperkirakan bisa mencapai Rp100 miliar.

"Guys di garasinya ini kurang lebih ada Rp100 miliar," kata Raffi disambut tawa Sean Gelael.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!