HETANEWS.COM

Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Defenitif Segera Dibuka

Suasana di ruang Serba Guna Bappeda usai pelantikan Penjabat [Pj] Sekteraris Daerah Pematangsiantar, Basarin Yunus Tanjung oleh Wakil Walikota Togar Sitorus, Kamis 28 Mei 2020.

Siantar, hetanews.com - Seleksi terbuka atau Open Bidding untuk jabatan Sekretaris Daerah atau Sekda defenitif Pematangsiantar akan segera dibuka. Direncanakan Open Bidding akan digelar  7 hari setelah pelantikan Penjabat [Pj] Sekda Basarin Yunus Tanjung.

Pt BKD Pematangsiantar, Heriyanto Siddik, mengatakan Gubernur Sumut menghunjuk Basarin sebagai Pj Sekda dalam masa tugas 3 bulan. 

"Jadi kita langsung melakukan persiapan seleksi terbuka untuk jabatan Sekda. Paling lambat 7 hari setelah pelantikan ini kita lakukan proses tahapan," ujar Siddik ditemui, Kamis (28/5/2020).

Basarin Yunus Tanjung  merupakan Kepala Biro Otonomi Daerah yang menangani penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten-kota di provinsi Sumut. Ia menjelaskan salah satu prioritas kerja sebagai Pj Sekda Pematangsiantar memastikan berlangsungnya Open Bidding. 

"Yang pertama itu melakukan apa yang baik yang sudah dilakukan Plh Sekda yang terdahulu. Terus tadi yang sudah disampaikan Walikota melalui wakil tentang adanya Biding atau seleksi jabatan pratama," jelasnya.

Penyelenggaraan Biding untuk jabatan Sekda defenitif, kata dia, terlebih dahulu melakukan konsultasi ke Walikota Pematangsiantar. "Nah ini tentu akan kami konsultasikan dengan Pak Walikota tentu beliau yang mengambil keputusan," ucapnya.

"Nanti konsep konsepnya mana yang prirotas akan kami konsultasikan dengan Walikota karen walikota yang punya visi dan misi dan memegang kendali kota Pematangsiantar. Tentu dengan petunjuk beliau akan kita laksanakan," kata Pria kelarihan Tapuni Selatan ini.

Baca juga: Ini Prioritas Kerja Pj Sekda Basarin Tanjung Di Pematangsiantar

Penulis: gee. Editor: edo.