HETANEWS.COM

Ini Prioritas Kerja Pj Sekda Basarin Tanjung Di Pematangsiantar

Basarin Yunus Tanjung

Siantar,hetanews.com - Wakil Walikota, Togar Sitorus, melantik Basarin Yunus Tanjung sebagai Penjabat [Pj] Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Pematangsiantar. Sebagai prioritas kerja, Basarin Yunus akan membantu penyelenggaraan seleksi terbuka jabatan Sekda defenitif.

Kepada sejumlah awak media, Basarin mengaku baru kali ini memulai tugas di Pematangsiantar. "Saya untuk bertugas belum pernah di Siantar. Ini lah mulai awalnya tugas saya di Siantar," ucapnya, ditemui usai pelantikan, Kamis (28/5/2020).

Ia menerangkan, dirinya mengemban tugas  sebagai Kepala Biro Otonomi Daerah yang menangani penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten-kota sebagai daerah otonom di provinsi Sumut. 

"Yang pertama itu melakukan apa yang baik yang sudah dilakukan Plh Sekda yang terdahulu. Terus tadi yang sudah disampaikan Walikota melalui Wakil Walikota tentang adanya Open Bidding atau seleksi jabatan pratama," jelasnya.

Ia memastikan, penyelenggaraan Open Bidding untuk jabatan Sekda defenitif nantinya terlaksana, dengan terlebih dahulu melakukan konsultasi ke Walikota Pematangsiantar.

"Nanti konsep konsepnya mana yang prirotas akan kami konsultasikan dengan Walikota karen walikota yang punya visi dan misi dan memegang kendali kota Pematangsiantar. Tentu degan petunjuk beliau akan kita laksanakan," ucap Pria kelarihan Tapanulii Selatan ini.

Dihunjuk Gubernur untuk mengisi Pj Sekda Pematangsiantar sekaligus Kepala Biro Otda Sumut, Basarin lebih berupaya mengoptimalkan kerja di Pematangsiantar.

"Saya sudah izin dengan pimpinan di Provinsi, artinya lebih optimal melaksanakan tugas tugas di Pematangsiantar," ucapnya. "Dalam hal bisa nanti di wakilkan disana oleh pelaksana tugas. Bila ada tugas disana saya akan izin dulu sama Pak Walikota," kata Basarin menjelaskan.

Baca juga: Basarin Tanjung Dilantik Sebagai Pj Sekda Pematangsiantar

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!