HETANEWS.COM

Taman Bunga Dipadati Pengunjung Saat Siantar Zona Merah Covid-19, Petugas Lengah atau Bosan?

Sejumlah pengunjung duduk berkerumun tanpa menggunakan masker, di Taman Bunga Siantar. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Seakan tidak takut tertular virus corona, warga pengunjung tampak memadati Taman Bunga Siantar dan petugas juga seakan tutup mata melihat pemandangan ini. Terlihat, Lapangan Merdeka atau yang umum disebut Taman Bunga Siantar, ramai pengunjung, pada Kamis (28/5/2020) sore. Sejumlah lokasi parkir, di jalan Merdeka, depan Balaikota dan juga jalan WR Supratman, tampak dipadati kendaraan roda 2 dan roda 4.

Salah tempat yang dijadikan sebagai  tempat rekreasi di Kota Pematangsiantar ini, sejak adanya wabah pandemi virus corona, siapapun dilarang mengunjungi lokasi ini. Karena pemerintah, tidak mengijinkan adanya kerumunan, apalagi saat ini Siantar masuk zona merah Covid - 19. Bahkan di awal hari lebaran, petugas masih aktif mengosongkan tempat ini.

Seperti diberitakan Hetanews.com, 2 hari lalu, sejumlah pengunjung  Taman Bunga, disemprot petugas Satpol PP Siantar dengan mobil pemadam kebakaran. Karena sudah berulangkali diingatkan dengan pengeras suara untuk mengosongkan taman rekreasi itu.

Namun, upaya itu hanya sebentar saja atau petugas sudah mulai bosan memberikan peringatan???

Para pengunjung dan pedagang tampak memadati Taman Bunga Siantar dan hal itu terlihat dengan banyaknya roda dua yang parkir di sepanjang jalan. (foto/ay)

Sore ini, Taman Bunga Siantar kembali ramai dikunjungi, bahkan lokasi parkir, di sekitaran taman terlihat penuh. Banyak pedagang makanan, pedagang pakaian dan juga kendaraan odong – odong, terlihat di lokasi tersebut.

Seperti dikatakan Paiman, seorang pengunjung yang datang bersama keluarganya, mengaku ingin jalan - jalan dan salah tujuannya untuk tempat bersantai dan mengajak anak bermain yaitu Taman Bunga Siantar. "Biasa Bu, namanya hari raya, ngajak anak - anak dan keluarga jalan – jalan,"katanya yang berada di lokasi permainan anak, di taman tersebut.

Ironisnya, para pengunjung tampak duduk santai, tanpa menjaga jarak dan tidak menggunakan masker. Melihat pemandangan ini, petugas seakan tutup mata.

Kepada petugas dan Pemerintah Daerah diharapkan segera menertibkan situasi ini. Apakah protokoler kesehatan Covid-19 mulai diabaikan? Karena wabah pandemi virus corona belum berakhir.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan