HETANEWS.COM

Jokowi Minta Wishnutama Siapkan Program Pariwisata di Tengah Pandemi

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kedua kanan) meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama untuk menyiapkan program-program pariwisata yang aman dari virus corona Covid-19. Salah satu yang harus disiapkan di antaranya adalah melakukan promosi produk lokal.

"Saya minta Menpar (Wishnutama) menyiapkan program pariwisata di dalam negeri yang aman covid termasuk menggencarkan promosi produk-produk lokal dan atraksi pariwisatanya," ujar Jokowi dalam rapat terbatas melalui video conference, Kamis (28/5/2020).

Jokowi menuturkan, jika nantinya sektor pariwisata dibuka harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Dengan demikian, jika pariwisata dibuka wisatawan dapat menikmati wisata dengan aman.

"Sekali lagi tolong ini lapangannya diikuti dengan ketat sebelum kita membuka, sehingga wisatawan baik domestik maupun luar bisa berwisata dengan aman dan masyarakat bisa produktif, utamanya bagi pelaku-pelaku pariwisata," kata dia.

Lebih lanjut, terkait waktu dibukanya sektor pariwisata, mantan Gubernur Jakarta ini mengingatkan agar Menkoparekraf tidak tergesa-gesa membuka sektor pariwisata.

"Mengenai waktunya kapan, ini betul-betul tolong tidak usah tergesa-gesa, tahapan-tahapan yang tadi saya sampaikan dilalui dan dikontrol dengan baik," katanya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!