HETANEWS.COM

Bendahara Dinsos Dan Kepala BPBD Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Midian Sianturi (Foto/Net)

Siantar, hetanews.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar Midian Sianturi dikabarkan mengundurkan diri, hal ini penuh pertanyaan ditengah-tengah Kota Siantar saat ini sedang dalam kondisi zona merah. 

Terkait kebenaran hal tersebut, kemudian hetanews menanyakan kepada Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus, Kamis (28/05/2020), dan mundurnya Midian di benarkan olehnya. 

"Iya aku baru dengar kabarnya barusan, "jawab Togar membenarkan. 

Ditanya apa alasannya, Togar menyebutkan jika yang bersangkutan mengalami sakit. 

"Alasannya ku dengar sakit, " Sebutnya. 

Ditanya siapa yang akan menggantikan Midian baik sebagai Kepala BPBD dan sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Siantar?, Togar menyebutkan hal tersebut merupakan wewenang dari Walikota Siantar. 

"Saya kan sebagai Wakil Ketua, biarlah nanti Ketua GTPP (Wali Kota) yang menentukan, " Sebutnya. 

Tak hanya Midian yang mengundurkan diri, Bendahara Dinas Sosial (Dinsos) Kota Siantar Rida Wirda dikabarkan juga ikut mengundurkan diri. 

Terkait kabar tersebut kemudian hetanews menanyakan kepada Ka dinsos Siantar Pariaman Silaen soal kebenarannya, dan Pariamanpun membenarkan hal tersebut. 

"Iya memang betul, " Ucapnya. 

Ditanya apa alasannya?, Pariaman menyebutkan jika bendahara tersebut beralasan karena urusan keluarga. 

"Diakan (bendahara) punya anak kecil, makanya sulit bagi waktunya katanya, " Sebut Pariaman. 

Dikatakan bahwa saat ini Bendahara sangat dibutuhkan karena kondisinya sedang ada bantuan sosial (Bansos), Pariaman membenarkan hal tersebut, dan hal itulah yang menjadi dasar dari Bendahara tersebut. 

"Memang Iya, makanya kan kerjanya ini sampai malam, dia dibutuhkan sampai malam, makanya dia beralasan sulit bagi waktu, sayapun sudah coba membujuk, tapi dianya bilang dia punya anak kecil, makanya kita Maui aja, " Ucapnya. 

Penulis: tom. Editor: tom.
Komentar 1
  • pinondang turnip
    He ran dan bingung ya melihat perkembangan dan situasi ini.... Kalau alasan sakit bisalah diterima, tapi alasan sibuk dan tidak ada waktu ini yang membingungkan.... Sebagai PNS mempunyai tanggung jawab Kepentingan Umum diatas Kepentingan Pribadi dan harus taat perintah dan tugas yang diberikan atasannya...... Walahwalah....

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!