HETANEWS.COM

Pansus DPRD Sumut Dalami Refocusing Anggaran Pemko Pematangsiantar

Foto: Rapat Pansus Covid 19 DPRD Provinsi Sumut dan GTPP Covid 19 Pematangsiantar, Senin 27 Mei 2020.

Siantar, hetanews.com - Pansus Covid 19 DPRD Sumut meninjau pelaksanaan penanganan serta pengendalian penyebaran Covid 19 di Kota Pematangsiantar. Pansus DPRD Sumut akan mendalami Refocusing anggaran yang dilakukan Pemko Pematangsiantar dalam penanganan Covid 19.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Pansus, Ahmad Hadian, saat rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penangan [GTPP] Covid 19 Pematangsiantar, para Kepala OPD, Assisten dan anggota Pansus.

Walikota Hefriansyah yang juga Ketua GTPP Covid 19 Pematangsiantar memaparkan anggaran senilai Rp56 Miliar dari refocusing telah digunakan. Dirinci untuk Dinas Kesehatan, RSUD Djasamen dan Jaring Pengaman Sosial [JPS].    

Baca juga: Biaya Penanggulangan Corona Rp 42 M, Anggaran Proyek Berpotensi Dipangkas

"Rp 56 Miliar dari refocusing untuk Bansos JPS Pemko Pematangsiantar, melakukan penyemprotan disinfektan, menjaga perbatasan. Membagikan masker ke masyarat," kata Hefriansyah di ruang Serba Guna, Bappeda, Rabu (27/2/2020).

Pansus juga mempertanyakan langkah prefentif yang dilakukan GTPP dalam memutus penyebaran Covid 19. Selain itu, Pansus akan mengevaluasi penyaluran JPS Pemrov Sumut yang dibelanjakan dalam bentuk sembako.

Mengenai refocusing, Wakil Ketua Pansus, Ahmad Hamadi, menilai perlu dilakukan pendalaman mengingat adanya potensi perhitungan yang tidak tepat sasaran. "Jumlah refocusing anggaran akan dilakukan pendalaman," ujarnya.

Dalam tempo 3 hari terhitung hari ini, Pansus DPRD akan memantau penanganan Covid 19 dengan mengunjungi RSUD Djasamen Saragih, memastikan ketahanan pangan dan penyaluran JPS Pemrov Sumut di Pematangsiantar.

Baca juga: Gaya Bicara Hefriansyah Tangani Covid 19: Sudah Ku Teken Belum?

Penulis: gee. Editor: edo.