HETANEWS.COM

Menag: Rumah Ibadah Dibuka Bertahap, Camat yang Tentukan

Jakarta, hetanews.com - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan, rumah ibadah akan dibuka kembali secara bertahap. Hal ini menyusul rencana pemerintah menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru di masa pandemi virus corona (Covid-19).

"Kami membuat konsep umum adalah secara bertahap kegiatan ibadah di rumah ibadah dibuka kembali, dengan tetap mentaati prosedur standar tatanan baru, new normal yang telah dinyatakan oleh Bapak Presiden pada tanggal 15 Mei 2020 yang lalu," kata Fachrul Razi dalam video conference usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, Rabu (27/5).

Dia mengatakan, ada sejumlah pertimbangan hingga akhirnya rumah ibadah dibuka kembali. Salah satunya, pemerintah menyadari bahwa banyak masyarakat yang rindu beribadah di rumah ibadah secara berjemaah.

"Kita tahu salat jamaah itu kan pahalanya lebih tinggi daripada salat perorangan mudah-mudahan dengan ini kita bisa meningkatkan ibadah kita lagi," ucap Fachrul.

Selain itu, dia menilai bahwa pembukaan kembali rumah ibadah ini dapat memberikan ketenangan bathin untuk masyarakat. Kemudian, memberikan apresiasi kepada daerah yang telah berhasil menekan angka penularan Covid-19.

"Jadi yang sudah bisa berhasil memang kita kasih reward," ujarnya.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!