HETANEWS.COM

Rahasia Kecantikan Drew Barrymore di Usia 45 Tahun

Drew Barrymore. Foto: Getty Images/Dia Dipasupil

Hetanews.com - Sosok Drew Barrymore sudah dikenal lama sebagai aktris ternama Hollywood. Meski kini sudah menginjak usia 45 tahun, namun ia tetap tampak cantik dan segar. Rupanya, bintang Charlie's Angels itu memang sangat memprioritaskan perawatan kulitnya dibandingkan barang fesyen. Meski begitu, ia juga enggan mengandalkan prosedur perawatan kulit di klinik kecantikan.

"Aku tidak membeli tas, tidak membeli sepatu, yang aku utamakan adalah produk perawatan kulit," ungkap dia kepada Insider."

"Aku tidak mau kembali pada jarum-jarum yang digunakan oleh para dokter, jadi aku lebih suka berinvestasi untuk kulitku."

Ada beberapa produk perawatan kulit wajib yang digunakan Drew, dan pola perawatan yang dijalankannya:

1. Tiga tahap perawatan

Di kala banyak orang menjalani beberapa tahap perawatan kulit, Drew hanya mengutamakan tiga tahap saja. Tiga tahap tersebut adalah, produk pembersih, diikuti toner, dan serum pencerah.

Drew merupakan penggemar beberapa produk pembersih, seperti foaming cleanser dari Chanel dan Cetaphil. Sementara produk toner yang digunakan Drew biasanya berasal dari perusahaan produk perawatan kulit.

2. Tabir surya anti-jerawat

Melalui akun Instagram miliknya, Drew pernah bercerita mengenai kulitnya yang mudah berjerawat, setelah menggunakan hampir semua produk tabir surya. Oleh karena itu, ia memilih merek tabir surya spesifik yang cenderung ringan dan tidak menyebabkan jerawat. Formula favoritnya adalah UV Daily Broad-Spectrum SPF 40 by Elta MD. "Aku sudah lama menjadi penggemar produk ini," kata dia.

3. Memerhatikan dada dan leher

Banyak orang terlalu fokus merawat kulit wajahnya, namun melewatkan area lain seperti dada dan leher. Pada #beautyjunkieweek 2018 lalu, aktris kelahiran California 22 Februari 1975 itu mengunggah foto diri dengan tangan menunjuk ke bagian tengah dada.

"Dokter kulitku mengatakan padaku untuk tidak lupa bahwa rutinitas kecantikan dimulai dari sini. Dan aku tidak pernah melupakannya," tulisnya pada keterangan foto.

"Kita tahu itu, tapi kita tidak melakukannya. Aku tidak begitu. Aku mencintai rutinitas perawatan kulitku. Namun, aku melupakan area lain di bawah dagu." Pada keterangan foto yang sama, Drew mengingatkan para pengikutnya untuk tidak melewatkan area dada dan leher ketika membersihkan wajah.

4. Menyukai perawatan laser

Drew menjalani perawatan laser Clear + Brilliant yang dilakukan oleh dokter kulitnya, Roy G. Geronemus. Drew juga pernah bercerita mengenai perawatan kesukaannya kepada Glamour UK.

Menurut dia, perawatan tersebut cukup membantu menghilangkan bintik hitam dan kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. "Ini adalah perawatan non-invasif dan tidak ada downtime. Mirip laser mikrodermabrasi, tapi selalu membuatku merasa jauh lebih atraktif," ungkap dia.

5. Menggunakan krim mata

Selama #beautyjunkieweek di 2018, dalam sebuah unggahan di Instagram Live Drew mengaku rutin menggunakan krim mata ketimbang produk kosmetik untuk menyamarkan kantong mata. Saat itu, Drew tengah bicara tentang Ultimate Eye Cream dari Olay.

"Ini tidak hanya berfungsi sebagai concealer yang memberi efek mencerahkan, tapi juga menyembunyikan lingkar hitam di mata ketika menggunakannya," ujar dia. Menurut Drew, krim mata membuatnya lebih percaya diri dengan penampilannya. Ini diiringi dengan perawatan kulit lainnya.

6. Mamandang positif penuaan

Dalam sebuah wawancara tahun 2019 dengan New Beauty, Drew berbicara tentang mengubah pola pikirnya mengenai penuaan.

"Aku baru saja melewati beberapa tahun yang sulit, dan aku bisa melihatnya di wajahku," kata dia. Alih-alih memandang rendah dan berpikir negatif ketika melalui hari ulang tahun dan penuaan, kedua putri Drew mengilhaminya untuk memiliki sudut pandang yang berbeda.

Kini ia bertekad menunjukkan kepada putrinya, penuaan adalah sebuah kemewahan. "Jika kita beruntung, kita semua akan bertambah tua. Aku hanya ingin mereka berdamai dengan siapa mereka dan bukan seperti apa penampilan mereka."

Sumber: kompas.com

Editor: tom.