HETANEWS.COM

3 Unit Rumah Warga Ludes Terbakar di Silimakuta, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Tiga unit rumah warga, hangus terbakar di di Huta Situri-turi, Nagori Sibangun Mariah, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Sebanyak 3 unit rumah warga, di Huta Situri-turi, Nagori Sibangun Mariah, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, ludes terbakar, pada Selasa (26/5/2020) dini hari tadi. Diduga kuat, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik, dari salah satu rumah warga.

Menurut keterangan saksi, di lokasi kejadian menuturkan,  peristiwa itu diketahui, setelah salah satu warga, berteriak minta tolong, hingga mengundang perhatian warga yang lagi terlelap tidur.

Setelah dilihat, kobaran api telah menghanguskan dapur, salah satu rumah warga, bernama Ultra Purba.

Perangkat desa dan warga langsung berupaya memadamkan kobaran api, dengan alat seadanya. Namun upaya tersebut sia - sia, karena api semakin membesar dan menghanguskan 3 unit rumah warga.

 “Awalnya, kami mendengar teriakan dari warga, dan setelah kami lihat, api sudah membesar dari dapur rumah salah satu warga. Dan kami langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi Polsek Seribudolok,"ujar Ulianto Girsang, Gamot Nagori Sibangun Mariah.

Petugas Polsek Seribu Dolok yang tiba di lokasi, juga berupaya membantu warga memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materi diperkirakan  mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis: hen. Editor: gun.