HETANEWS.COM

Hari Pertama Ngantor Pasca Idul Fitri 1441 H, Belum Ada Sidang di PN Simalungun

Kasi Pidum Kejari Simalungun, Irvan Maulana. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Setelah pemerintah menetapkan tidak ada cuti bersama, sehingga libur  Idul Fitri 1441 H, sesuai jadwal saja (tanggal merah), pada tanggal 24 - 25 April 2020. Sehingga semua PNS dan instansi pemerintah kembali aktif bekerja, pada Selasa (26/5/2020).

Di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun dan juga Kejaksaan Negeri Simalungun, persidangan belum ada digelar. Karena hari pertama ngantor, pasca lebaran, para pegawai di dua instansi itu, melakukan silaturahmi internal. Sedangkan persidangan mulai digelar, pada Rabu besok (27/5/2020).

Demikian dikatakan Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, A Hadi Nasution SH MH, ketika ditanya hetanews.com, Selasa (26/5/2020). "Hari pertama masuk kerja pasca idul fitri, kehadiran pegawai 100 persen,"ungkapnya.

Menurut Hadi, persidangan, baik itu pidana dan juga perdata, mulai disidangkan besok, karena tidak ada libur ataupun cuti bersama, sehingga semua bekerja seperti biasanya.

Hal senada dikatakan Kajari, melalui Kasi Pidum, Irvan Maulana, bahwa kehadiran pegawai Kejari Simalungun, bisa dikatakan 100 persen.

Irvan juga menjelaskan, sesuai jadwal persidangan untuk hari ini, tidak ada. Tapi besok, 51 orang terdakwa akan disidangkan. "Besok, sesuai jadwal persidangan, ada sebanyak 51 tahanan yang akan disidangkan,"kata Irvan.

Persidangan juga akan digelar seperti biasanya, secara online melalui sarana video teleconfrence (Vidcon). Karena kita semua masih dalam menghadapi Covid-19, dan protokoler kesehatan Covid-19, tetap dilaksanakan dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan juga menggunakan masker, sebut Irvan.

Penulis: ay. Editor: gun.
Komentar 1

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!