HETANEWS.COM

Terungkap Rahasia Pukulan Mematikan Mike Tyson

Legenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS. Foto: AFP/Noam Galai

Hetanews.com - Legenda tinju asal Amerika Serikat, Michael Gerard Tyson atau akrab disapa Mike Tyson ternyata pernah menjalani latihan berat hingga membuatnya menjadi petinju hebat. Petinju berjuluk Iron Mike itu terkenal dengan pukulannya yang mematikan bagi lawan-lawannya saat masih aktif berkarier di ring tinju.

Seperti diketahui, sepanjang kariernya, Mike Tyson telah melakoni 58 pertandingan dengan menorehkan 50 kemenangan, enam kekalahan, dan no contest dua kali. Mike Tyson yang kini sedang mempersiapkan dirinya kembali ke ring tinju ternyata pernah melakukan latihan berat hingga membuat pukulannya menjadi sangat mematikan bagi lawannya.

Melansir dari BolaSport.com, Cus D'Amato yang pernah menangani Tyson berlatih tinju menyebut bahwa Tyson pernah melakukan latihan memukul beban yang beratnya mencapai 300 pon atau setara dengan 136 KG. Ini dia lakukan saat usianya masih 13 tahun.

Namun kemudian metode pemukul ini digantinya. Tyson memilih untuk memukul kantong berisi air karena menganggap kantong berisi air lebih mirip seperti manusia ketika dipukul. Metode latihan ini konsisten dilakukan hingga menjadikannya salah satu pemilik pukulan paling keras dalam sejarah tinju dunia.

Selain itu, Mike Tyson juga berhasil menjadi juara dunia tinju kelas berat saat usianya masih sangat muda yaitu sekitar 20 tahunan. Adapun saat ini, Mike Tyson sedang mempersiapkan dirinya untuk kembali naik ke atas ring tinju dalam laga amal.

Mike Tyson dikabarkan akan menghadapi Shannon Briggs di laga amal tersebut. Bahkan Briggs sudah mengklaim bahwa pihaknya dan Tyson sedang mengatur kesepakatan untuk bertarung di Patung Liberty pada hari kemerdekaan Amerika Serikat, 4 Juli mendatang.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.