HETANEWS.COM

Pria Ini Ditangkap usai Curi 7 Ton Buah Sawit dari Perkebunan di Langkat

Pelaku pencurian 7 ton sawit dalam perkebunan di Langkat, Sumut. (Foto: Antara)

Langkat, hetanews.com - Masrianto alias Jarwo (25) warga Dusun Tambunan A, Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat ditangkap polisi usai terlibat pencurian tujuh ton buah sawit. Dia diamankan Polsek Salapian atas laporan pengelola perkebunan.

Kapolsek Salapian AKP Armansyah Harahap mengatakan, aksi pencurian pelaku terjadi di Perkebunan Kinner Lapiga, Desa Tambunan, Kecamatan Salapian, Minggu (24/5/2020) pukul 01.00 WIB. Anggota yang menerima laporan kemudian mengamankan pelaku dalam penangkapan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Salapian Ipda Mimpin Ginting bersama personel lainnya.

"Pelakunya sudah kami tangkap bersama barang bukti," ujar Kapolsek, Senin (25/5/2020).

Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa satu unit truk berpelat nomor BK 9859 CQ dengan TBS lebih kurang 7.000 kilogram atau setara tujuh ton yang berada di atas truk.

Sebelumnya, pelaku membawa truck kosong melintas di Perkebunan Kinner Lapiga. Dia kemudian memuat buah sawit hasil curian yang telah diturunkan di pinggir jalan wilayah Desa Telko untuk menghilangkan jejak.

Namun sebagian buah hasil curian belum sempat dimuat dan berserakan di pinggir jalan dalam perkebunan tersebut. Pihak perkebunan yang mengetahui adanya pencuran kemudian melaporkan peristiwa itu hingga akhirnya polisi menangkap pelaku beserta barang bukti.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!