HETANEWS

Lembaga Gereja dan Keumatan Bantu Jurnalis Terdampak Covid-19 di Medan

Lembaga gereja dan keumatan bantu jurnalis melalui Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Medan, Sumatera Utara, Jumat, 22 Mei 2020. Foto: Istimewa

Medan, hetanews.com - Lembaga gereja dan keumatan bersama dengan tokoh masyarakat membagikan bingkisan sembako untuk meringankan beban kalangan jurnalis yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan itu dilaksanakan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) di Komplek Perumahan Citra Garden Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat (22/5/2020).

Ketua DPC GAMKI Medan, Parulian Tampubolon menyampaikan, bantuan itu merupakan bentuk saling peduli terhadap jurnalis, yang selama ini menjadi mitra dan sahabat GAMKI Medan.

“Kami menyadari, teman-teman jurnalis yang menjadi sahabat dan mitra kami selama ini, merasakan dampak di tengah pandemik ini," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan sembako itu, Sekretaris Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Sumut, Jadi Pane, Ketua PWKI Medan Veronika Sitanggang, Wakil Ketua GAMKI Sumut Harris Silalahi, mewakili Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Pdm Indra Hutauruk dan pengurus GAMKI Medan.

Pembagian tali asih ini dilakukan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Sebelumnya, bantuan ini juga diberikan kepada pendeta dan pengurus gereja.

Bantuan itu dihimpun oleh pengurus lembaga keumatan yang dimotori RE Nainggolan, Pendeta Bambang R Yonan, Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan, Jhon Eron Lumban Gaol, Landen Marbun, Marisi Butar-butar, JA Ferdinandus, serta para pimpinan Lembaga-lembaga gereja yang ada di Medan.

"Kita mendapatkan amanah dari Bapak RE Nainggolan, supaya turut menyapa rekan jurnalis yang ada di Medan ini,” katanya. Wakil Ketua GAMKI Sumut Harris Silalahi menambahkan, pemberian sembako tersebut sebagai bukti kebersamaan.

“Kita menunjukkan kepedulian bersama, walau hanya terbatas yang bisa diberikan saat ini. Ini tidak bisa menyelesaikan masalah, hanya sebagai upaya menanamkan kepedulian diantara kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, melalui lembaga keumatan dan gereja berdoa agar kiranya pandemi Covid-19 segera berlalu. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas, dan perekonomian segera pulih.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.